Selamat, Dinas Koperasi dan UMKM Raih Penghargaan dari ICSB

Selamat, Dinas Koperasi dan UMKM Raih Penghargaan dari ICSB

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI menyerahkan penghargaan dari International Council For Small Business (ICSB) kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Hj Neng Elida SE. 

Acara dilaksanakan di Ball Room Hotel  Grand Tjokro Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (27/10).

Turut hadir perwakilan Bank Riau Kepri, perwakilan PT Angkasa Pura, Deputi Markplus, perwakilan PT Telkomsel serta pelaku UMKM di Kota Pekanbaru.

Dalam paparanya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Hj Neng Elida SE mengatakan, penghargaan yang diraih ini sebagai wujud atau apresiasi dan dedikasi  Pemerintah Kota Pekanbaru dalam membina para pelaku UKM yang ada di Kota Pekanbaru semakin baik dan berkembang.

"Alhamdulliah  Dinas Koperasi dan UMKM mendapat pengahargaan ini.  Tentu prestasi ini menjadi motivasi bagi kami agar kedepannya agar memberdayakan pelaku UMK . Selain itu, bagaimana bagi kami agar pelaku UMK lebih baik dsn semakin berkembang lagi,” ungkap Neng Elida.

Diterangkan Neng Elida, bahwa prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari program dan lainnya yang telah dilakukan dalam membina para pelaku UKM  yang ada di Kota Pekanbaru. Mulai dari melakukan pelatihan pengemasan, pelatihan produk  hingga memberikan akses informasi permodalan. 

"Karena tujuannya adalah agar pelaku UMK bisa memahami segala sesuatunya yang diperlukan dalam berusaha," harap Neng Elida.

Selain mengikuti acara gebyar UKM ini , Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hj Neng Elida juga mengisi acara seminar untuk memberikan arahan kepada para pelaku UKM yang ada di Pekanbaru.

"Kami akan selalu membina dan memperhatikan para pelaku UKM ini. Bukan hanya dari sisi pelatihan dan permodalan saja. Namun, kami juga akan memperhatikan sarana dan prasarana. Selain itu, kami juga akan mendukung para pelaku UKM untuk menghasilkan produk unggulan. Hal ini dilakukan agar pelaku UKM mempromosikan produk itu ke pasar global, " ungkap Neng Elida.

Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI yang hadir pada acara gebyar UKM itu mengatakan, atas  nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas terpilihnya menjadi gebyar UKM . Karena ini program untuk para pelaku UKM yang ada di Kota Pekanbaru dalam meningkatkan usaha, sehingga kedepan lebih baik dan berkembang.

“Semoga acara ini menjadi motivasi bagi para pelaku UKM yang ada di Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan kegiatan ini meningkatkan produktivitas dalam mengerakkan usaha, sehingga usaha bisa berkembang dengan baik," ujar Ayat .

Dijelaskan Ayat, dengan semakin berkembang dan meningkatnya perekonomian para pelaku UKM maka tentunya juga akan mendukung visi dan misi Kota Pekanbaru yakni pada tahun 2025 nanti menjadikan Pekanbaru kota perdagangan, jasa serta budaya melayu. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index