Ya Allah..Sungguh Mulia... Kepala Desa Telesung Gendong Warganya yang Sakit RS Selatpanjang

Ya Allah..Sungguh Mulia... Kepala Desa Telesung Gendong Warganya yang Sakit RS Selatpanjang
Kades Telesung Syamsuddin saat mengangat warganya yang sedang sakit.

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Aksi mulia kepala desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, Syamsudin saat membantu menggendong warganya yang sakit hingga ke ibu kota Kabupaten, di Kota Selatpanjang  sungguh luar biasa.

Dia tak hanya mendukung dengan memberikan kemudahan, namun juga langsung menggendong dan membawa langsung  warganya yang sakit itu hingga sampai ke rumah sakit.

Hal tersebut terungkap dari beberapa dokumentasi warga yang diunggah dan mendapat tanggapan mulia dari banyak warga.

Awalnya, Syamsudin hanya mendapat informasi bahwa salah seorang anak dari warganya mengalami sakit.

Anak tersebut memerlukan  penanganan serius dari tim medis. 

Syamsudin langsung hadir dan turun langsung.

"Waktu itu saya mendapat informasi dari salah seorang warga,Yang menyampaikan bahwa anak pak safri yang bernama Rudi(5thn) sedang sakit,dan perlu perawatan serius dari tim medis,'' Kata Syamsudin saat ditemui di Selatpanjang.

Mendapat informasi itu,Saya pun bergegas mencari kebenaran informasi itu,Ternyata benar, anak pak Safri yang usianya baru lima tahun itu sedang dalam perawatan tim medis di Puskesmas karena menderita sakit mutaber.

Karena keterbatasan tenaga maupun alat dan obat-obatan,Pihak puskesmas pun menyarankan agar Rudi di rawat di RDUD Selatpanjang.

Mendapat tawaran rujuk itu, karena kami khawatir akan kondisi nya akan kian memburuk akibat penyakit mutaber yang diderita dan bocah itu sudah sangat lemah, pihaknya merasa perlu mengambil tindakan segera agar bocah tersebut bisa segera mendapat perawatan lebih intensif.

Saya pun bergegas menghubungi pembawa ambulan laut agar stanby di pelabuhan.

Dengan menggendong Rudi kami (saya,red) bergegas mambawa si anak ke parkiran ambulan laut guna di bawa ke RDUD Selatpanjang.

Alhamdulillah,Setelah dua hari jalani perawatan di RDUD Selatpanjang.

Dan kebetulan kami selama dua hari ikut menunggu di RSUD.

Kondisinya sudah membaik dan saat ini sudah bisa pulang kerumahnya.

Kita berharap,khususnya kepada masyarakat jika diantara keluarganya ada yang sakit,dan sakitnya serius hendaknya cepat bergegas membawanya ke rumah sakit, atau dokter, guna mencegah hal yang lebih berisiko.(R04)


Sumber Berita: Selatpanjang Pos

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index