Kaget Api Langsung Membesar, Banyak Pemilik Kios tak Sempat Selamatkan Harta Benda

Kaget Api Langsung Membesar, Banyak Pemilik Kios tak Sempat Selamatkan Harta Benda
Kebakaran hebat di Tabek Gadang.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran di simpang Tabek gadang membuat banyak pemilik kios benar-benar kehilangan usaha.

Api yang tiba-tiba saja langsung membesar menyebabkan banyak diantara pedagang tidak sempat menyelamatkan harta benda dan barang dagangannya. 

Heri, salah seorang pekerja di salah satu kios yang terbakar menyebutkan, pihaknya hanya bisa menyelamatkan beberapa benda saja, karena tiba-tiba saja api sudah membesar dan puluhan orang terlihat langsung datang mendekati lokasi sambil mengingatkan pemilik kios untuk keluar.

''Kita langsung panik, api tiba-tiba saja sudah membesar dan sejumlah warga langsung memukul kios di sekitar untuk mengosongkan tempat karena dikhawatirkan akan terdampak kebakaran,'' ungkap Heri.

''Begitu orang ramai, kita langsung berhamburan, dan lihat ke sebelah, hanya berjarak 3 kios saja, api sudah membesar, tentu kita pilih  mengeluarkan apa yang bisa diamankan saja,'' kata dia. 

Dari pantauan riausky.com, sejumlah warga sempat berusaha memukul beberapa kios, termasuk bengkel yang di depannya ada sebuah mobil Toyota Innova berwarna hitam.

Karena pemiliknya tak diketahui, warga bersama-sama menggeser mobil tersebut menjauh dari lokasi kebakaran.

Sementara itu, dari lapangan dilaporkan, total kios yang terbakar mencapai 13 unit. Kios-kios tersebut umumnya berisi. Hanya saja, saat kejadian sebagian besar sudah tutup. 

Diantaranya merupakan kios tempat makan, loket bus, kedai kopi, bengkel dan beberapa usaha lainnya. 

Api berhasil dikuasai sekitar pukul 22.30 WIB malam tadi. Belum diketahui total kerugian disebabkan kebakaran mengejutkan itu.(R04)

Listrik Indonesia

#Kebakaran Tabek gadang

Index

Berita Lainnya

Index