Gubri Serahkan 3 Unit Mobil Bantuan untuk Praktik SMK di Riau

Gubri Serahkan 3 Unit Mobil Bantuan untuk Praktik SMK di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi  Rachman menyerahkan tiga unit mobil bantuan untuk bahan praktek  jurusan otomotif kepada SMK Provinsi Riau di gudang Pemerintah  Provinsi Riau  Jalan Kopan Pekanbaru, Senin (22/1).

Gubernur Riau mengatakan bahwa, penyerahan mobil  bantuan ini dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya jurusan otomotif di tingkat SMK. 

"Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan  SDM khususnya siswa SMK, karena jika bahan praktek  menggunakan peralatan terkini, maka nantinya dunia industri  akan mudah menerima siswa smk karena saat ini teknologi  berkembang dengan cepat sehingga peralatan siswa harus kita tingkatkan," ujarnya. 

Lebih lanjut Gubri juga mengingatkan bahwa mobil bantuan ini harap digunakan dengan baik untuk  nantinya digunakan untuk peningkatan kompetensi siswa SMK khusus nya. 

"Gunakan bantuan ini dengan baik, bongkar isi isinya untuk bahan praktek,jangan dipakai,  jika di pakai maka nanti akan kami tarik lagi," Tegas Gubri. 

Gubri juga menjelaskan bahwa, Bantuan ini merupakan tahap awal yang diserahkan kepada tiga sekolah yakni, SMKN 1 Mandau, SMKN 7 Pekanbaru dan SMKN 1 Minas.

"Nantinya kita akan kumpulkan lagi aset aset  pemprov Riau baik itu, tv, komputer ,AC, kulkas dan kita bagi bagi kepada  smk di Provinsi untuk bahan praktek, "tutup Gubri. 

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekdaprov  Riau  Ahmad  Hijazi,  Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kasatpol PP Riau,  Karo Humas Riau,   Kepala sekolah dan Guru Guru serta undangan lainnya.  (*)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index