Reses di Simpang Tiga, Ini Permintaan Warga kepada Taufik Arrakhman

Reses di Simpang Tiga, Ini Permintaan Warga kepada Taufik Arrakhman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menjelang akhir tahun biasanya anggota dewan perwakilan rakyat melakukan reses didaerahnya pemilihan mereka masing-masing. 

Namun karena ada beberapa halangan ditambah kondisi yang tidak memungkin dimana memasuki musim penghujan untuk wilayah Provinsi Riau membuat beberapa reses anggota dewan tertunda,  termaksud reses dewan Taufik Arrakhman dapil Kota Pekanbaru yang merupakan wakil ketua komisi A DPRD Provinsi Riau dari partai Gerindra.

Reses Taufik berlangsung Rabu, 24 Januari 2018, sekitar pukul 16.30 WIB, diadakan di RW 03 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru.

Dari reses kali ini banyak aspirasi masyarakat yang ditampung oleh Taufik. Diantara semenisasi, perbaikan posyandu, pembuatan box culvert sebagai solusi banjir dan lanjutan pembangunan tempat ibadah, serta kelengkapan kader posyandu. 

Khusus kelengkapan kader posyandu berupa seragam, Taufik akan berusaha mewujudkan melalui dana pribadi dirinya.

"Untuk infrastruktur (semenisasi, box culvert, lanjutan pembangunan masjid) kita harapkan melalui mekanisme yang sudah ada yakni melalui musrenbang, dan nantinya akan kami sampaikan ke pemerintah provinsi, tugas kami menjembatani masyarakat dengan pemerintahan dengan menarik aspirasi masyarakat langsung. Kecil kemungkinan masyarakat menyampaikan aspirasi mereka ke kantor kalau bukan kami menjemput melalui reses," ungkap Taufik. 

Ada yang menarik dimana permintaan salah seorang kader posyandu Nilnawati meminta seragam kader, dimana langsung dijawab oleh Taufik. 

"Kalau masalah itu (read: seragam) tidak perlu ke pemerintahan, nanti akan kita usahakan dari dana pribadi." tegas Taufik. 

Dalam reses kali ini yang menjadi daya tarik Taufik selaku kader partai Gerindra, dimana kedatangannya disambut keramahan warga.

"Keramahan warga yang menyambut kehadiran saya ditengah-tengah mereka, ini menjadi bukti bahwa kader Gerindra di kecamatan Bukitraya  ini dekat dan mengayomi masyarakat," ujar Taufik

Ditempat yang sama ketua RW 03 Kelurahan Simpang Tiga Supriyadi menyampaikan harapannya terhadap reses dewan kali ini. 

"Dengan adanya kedatangan bapak Taufik Arrakhman dari Fraksi Gerindra masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya dan bapak Taufik bisa lebih perhatian lagi kepada masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Bukitraya, kelurahan Simpang Tiga terkhususnya RW 03 ini," ujarnya.

Sementara itu tanggapan masyarakat yang hadir ibu ketua RT 04 RW 03 Nilnawati Lubis mengucapkan terimakasih kepada Taufik karena salah satu yang menjadi aspirasinya langsung dipenuhi oleh Taufik. 

"orangnya baik, harapan saya Semoga Bapak semakin sukses, kedepannya dan semakin mengayomi masyarakat seperti kami," katanya.

Reses sore itu dihadiri oleh sekretaris lurah Rizky A, tokoh masyarakat setempat salah satunya Fajri Umar, Ketua RW 03, ketua RT dilingkungan, serta masyarakat kecamatan Bukitraya khususnya Simpang Tiga. (R05)

Listrik Indonesia

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index