Punya 13 Layanan, Besok, RSUD Pekanbaru Di-Soft Lounching Wali Kota Pekanbaru

Punya 13 Layanan, Besok, RSUD Pekanbaru Di-Soft Lounching Wali Kota Pekanbaru
Bangunan megah RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Bila tak ada aral merintang, Jumat (26/1/2018) wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT akan melakukan soft lounching beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru. 

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan  yang juga ketua tim percepatan RSUD Kota Pekanbaru memastikan Jumat (26/1/2018) besok akan dilakukan soft launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani, 

Rumah sakit yang terletak di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru itu akan diresmikan oleh Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT. Setidaknya ada 13 layanan kesehatan yang akan diberikan.

"Iya besok kita lakukan soft launching, nanti langsung pak walikota yang akan membukanya," kata Azwan, Kamis (25/1/2018).

Sehari jelang dilakukan soft launching, Azwan bersama rombongan langsung mengecek kesiapan. Dari hasil pengecekan tersebut sudah bisa dipastikan persiapanya sudah siap 100 persen.

"Semuanya sudah siap. Untuk pelayanan kesehetannya juga sudah siap. Tadi sudah lakukan simulasi semuanya lancar, tidak ada kendala lagi," katanya.

Sebelum dilakukan soft launching, Kamis (25/1/2018) akan dilakukan acara syukuran diawali shalat magrib berjamaah di gedung RSUD Kota Pekanbaru.

"Kita akan mengundang masyarakat sekitar untuk salat Maghrib berjemaah di gedung RSUD Madani" pungkasnya.

Adapun  13 pelayanan kesehatan yang bisa dilakukan rumah sakit ini. 

Diantaranya poli gigi, poli umum, poli spesialis anak, kandungan, paru-paru, THT, urologi, jantung, kulit, IGD, laboratorium serta bedah palsik dan akupuntur.

"Pelayanan baru bisa kita lakukan setelah dilakukan soft opening. Semua persiapan sudah kita lakukan, kita berharap bisa secepatnya dilakukan soft launching," jelasnya.

Rumah sakit megah ini dibangun Pemko Pekanbaru selama tiga tahun anggaran semenjak 2014 lalu. Total pembangunannya menghabiskan biaya sebesar Rp90 miliar dengan estimasi Rp6,3 miliar pada tahun 2014, Rp41,5 miliar di tahun 2015 dan Rp42,3 miliar tahun 2016.(R06)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index