2018, Pemprov Riau Tambah RLH Jadi 2.100 Unit

2018, Pemprov Riau Tambah RLH Jadi 2.100 Unit

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni punya kesempatan luas untuk bisa "dibedah" rumahnya jadi layak di tahun 2018 ini. 

Pasalnya Pemerintah Provinsi Riau bersama DPRD Riau menambah jumlah unit rumah yang "dibedah" dari rencana sebelumnya 2,000 unit menjadi 2.100 unit lewat Program Rumah Layak Huni (RLH).

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Riau, Hardiyanto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. 

"Sudah disepakati untuk dikerjakan di tahun 2018 ini. Bahkan ada penbahan jumlahnya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu mendapatkan rumah yang layak. Ini juga merupakan permintaan dari masyarakat yang disampaikan lewat Pokok Pikiran (Pokkir) dari reses Anggota DPRD Riau," jelasnya, Kamis (25/01).

Disampaikan juga oleh Politisi Gerindra yang maju di Pilgubri 2018 ini, untuk tahun ini jumlah anggaran per unit RLH berkisar antara Rp 55 juta hingga Rp 65 juta. Beda dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 50 juta per unit. 

"Mengenai besaran RLH ini bervariasi sesuai kondisi daerah dimana akan dibangun. Makin sulit kondisi daerahnya, maka makin besar nilainya dengan kisaran Rp 55 juta hingga Rp 65 juta per unit," tambahnya.

Dikatakan juga, menilik program RLH tahun 2017 lalu, dari data yang disampaikan oleh OPD terkait, Dinas Perkim terealisasi sebesar 99,5 persen. 

Untuk tahun 2015 dan 2016 tidak jalan Program RLH karena pada waktu itu teknis pekerjaan dilakukan oleh Badan PMD dimana tidak memiliki tenaga teknis yang memadai. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index