Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Gubri Tinjau Lokasi Replanting di Rokan Hulu

Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Gubri Tinjau Lokasi Replanting di Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Gubri Riau tinjau langsung lokasi peremajaan tana­man Sawit (replanting) yang nantinya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darussalam di Kabupaten Ro­kan Hu­lu, Jumat (26/1).

Setelah melakukan peninjauan Gubri melakukan  pertemuan dengan masyarakat  sekitar.

Gubri mengatakan bahwa,  di Provinsi Riau nantknya dalam rencana ada sebanyak 100 ribu hektare (ha) lahan sawit akan dilakukan replanting secara bertahap dan pada tahun ini ada sebanyak 30 ribu hektar replenting namun sebanyak tahun  12 ribu hektar telah siap syarat syaratnya.

"Replanting  inI nantinya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang dalam rencana pada awal bulan depan, namun saat ini kita masih berkoordinasi  dengan pihak istana," ungkapnya.

Kemudian  Gubri juga menjelaskan bahwa Peninjauan ini melihat langsung tempat replanting yang nantinya akan dihadiri Presiden untuk menjalin kerjasama dengan kita semua untuk mempersiapkan  semuanya baik itu Kepolisian  TNI dan masyarakat sektar, dan ini semua harus kita bekerjasama.

"Melalui momentum rep­lanting yang akan di­res­mikan presiden nantknya, diharapkan hasilnya dapat menguntungkan masyarakat Riau dalam mendapatkan ban­tuan dan lainnya," tutup Gubri.

Peninjauan tersebut Gubri didampingi  Wakil Bupati Rokan Hulu Sukiman, Asisten II Masperi,  Kepala Dinas Komunikasi  Informastika  dan Statistik Yogi Getri, Kadis ESDM,  Kepala Dinas  Pendidikan, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Holtikultura , Karo Humas Protokol dan Kerjasama,  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi , Kepala Badan Kesbangpol  serta seluruh Forkopimda  Kabupaten  Rokan Hulu, Pimpinan DPRD Rokan Hulu dan Jajarannya, Camat Kunto Darussalam, Kepala Desa,  Kapolres,Kapolres di Kabupaten Rokan  Hulu. (R11/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index