Bawa Wali Kota se Sumatera ke Tenayan Tanam Pohon, Wako Jelaskan Soal Green City

Bawa Wali Kota se Sumatera ke Tenayan Tanam Pohon, Wako Jelaskan Soal Green City
Wali kota secara simbolis melaksanakan penanaman pohon di perkantoran Tenayan Raya.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus, ST.MT membawa seluruh wali kota se Sumatera ke pusat perkantoran baru Pemko Pekanbaru di Tenayan. 

Selain melakukan pananaman pohon untuk penghijauan di kawasan tersebut, seluruh wali kota se Sumatera yang hadir pada kesempatan itu juga diperkenalkan dengan konsep pembangunan green city yang dirancang di kawasan tersebut. 

Wali Kota menyebutkan kalau kawasan perkantoran pemko Pekanbaru yang akan segera difungsikan tahun ini juga tersebut akan dirancang sebagai kawasan perkantoran hijau dan ramah lingkungan.

''Kita sudah rancang kawasan ini beroperasi pada pertengahan tahun ini. Karena itulah, kegiatan penghijauan dilaksanakan di tempat ini. Sekaligus memperkenalkan kepada wali kota yng hadir di Pekanbaru tentang perkantoran baru ini,'' sebut Firdaus. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Firdaus ST MT bersama 24 wali kota se Sumatera termasuk Ketua Apeksi Hj. Airin Rachmi Diany, SH.MH.

"Penanaman pohon ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Apeksi yang merupakan budaya tukar menukar pohon/tanaman khas dari daerah masing-masing yang diberikan kepada tuan rumah. Kita sengaja melakukan penanaman pohon di perkantoran baru Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya. Karena insya allah pertengahan tahun ini, kita akan mulai pindah secara bertahap dari Perkantoran lama kita di Jalan Sudirman ke Tenayan Raya," jelas Walikota. 

Dikatakan Firdaus, penanaman pohon ini merupakan momentum menjaga dan melestarikan lingkungan dan alam yang berada disekitar kita. ''Inti dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk atau simbol kebersamaan serta persahabatan dalam melestarikan lingkungan di Indonesia,'' tukasnya. 

Firdaus yang saat acara menanam jenis pohon Kapulasan mengatakan, bahwa tanaman Kapulasan tersebut adalah tanaman yang saat ini sudah langka. 

Sementara Airin pada kesempatan itu menanam  pohon tampui.Pohon ini khas tanaman asli Pekanbaru dan Kampar. (R06)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index