MANTAP...Saat Semua Pegawai Libur Imlek, 'Pasukan Kuning' Kota Pekanbaru Tetap Beraktivitas

MANTAP...Saat Semua Pegawai Libur Imlek, 'Pasukan Kuning' Kota Pekanbaru Tetap Beraktivitas
Petugas kebersihan tetap penuh semangat menjaga kebersihan Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengatakan seluruh pasukan kuning petugas kebersihan tetap membersihkan kota dari tumpukan sampah, meskipun saat ini dalam suasana libur panjang Imlek dan akhir pekan.

"Ya, petugas kebersihan tetap bekerja meskipun itu hari libur,  jika aktivitas kami berhenti sehari saja tentu akan banyak tumpukan sampah. Kami tidak ingin itu terjadi," ungkap Kadis DLHK, Zulfikri kepada awak media, Sabtu (17/2/2018). 

Zul berharap kepada masyarakat untuk membantu pasukan kuning dalam bekerja. Dengan cara tepat waktu dalam membuang sampah yakni dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

"Dengan begitu, sampah bisa dilakukan dalam sekali angkut, serta tidak akan ada lagi tumpukan disiang hari," jelas Zulfikri lagi. Untuk mengantisipasi terjadinya tumpukan sampah, DLHK Pekanbaru juga menyebar tim satgas kebersihan di 12 Kecamatan se-Kota Pekanbaru. Mereka bertugas memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dalam membuang sampah dan melaporkan dengan cepat lokasi-lokasi yang banyak tumpukan sampah.

"Satgas akan memantau langsung kondisi real dilapangan. Mereka secara terkoordinir akan melaporkan kondisi terbaru tentang kebersihan kota," jelas Zulfikri lagi.

Kepada masyarakat yang tidak mau bekerja sama dengan DLHK membersihkan Kota Pekanbaru, pihaknya bakal memberikan sanksi tegas berupa penahanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga denda hingga Rp.50 juta.(CR1/*)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index