VIRAL...Kematian Yusri karena Diterkam Harimau Sumatera di Inhil-Riau Jadi Sorotan Dunia

VIRAL...Kematian Yusri karena Diterkam Harimau Sumatera di Inhil-Riau Jadi Sorotan Dunia

RIAUSKY.COM - Terbunuhnya seorang pria asal Riau, Indonesia, oleh seekor harimau sumatera, menjadi sorotan dunia.  Beberapa media luar negeri menyorot tragedi itu.

Seperti dilansir sooperboy.com, menurut Channel NewsAsia, Senin 12 Maret 2018, seorang pria Indonesia telah dianiaya sampai mati oleh seekor harimau sumatera di sebuah desa di Riau.

Serangan itu merupakan serangan mematikan kedua dari harimau sumatera pada tahun ini.

Yusri Effendi, 34 tahun, ditemukan dengan luka fatal di lehernya oleh rekan kerja dan penduduk desa setempat di provinsi Riau di pulau Sumatra pada Sabtu malam.

Korban awalnya sedang bekerja bersama dua rekannya membangun rumah walet di di desa Tanjung Simpang saat melihat harimau mulai mengintai di sekitar lokasi konstruksi.

Beberapa jam setelah melihat harimau besar itu, Yusri Effendi dan ketiga rekan kerjanya berpikir lokasi sudah aman. Tapi rupanya hal itu membuat Yusri berhadapan langsung dengan binatang itu dalam jarak yang dekat.

Rekan Effendi, yang semuanya selamat dari kejadian tersebut, mengatakan kepada pihak berwenang bahwa mereka berlari untuk menghindari hewan tersebut. Namun korban tidak begitu beruntung.

Pihak pencari menemukan korban tengah tidak sadarkan diri di tepi sungai beberapa saat kemudian.

"Ketika mereka membuka pakaiannya, mereka melihat luka menganga di lehernya," kata badan konservasi Riau dalam sebuah pernyataan.

Konflik manusia dan hewan, umum terjadi di seluruh kepulauan Indonesia yang luas, terutama di daerah di mana pembukaan hutan hujan menjadi perkebunan kelapa sawit telah menghancurkan habitat hewan liar dan membuat mereka lebih sering kontak dengan orang-orang.

Awal bulan ini, penduduk setempat dari desa Hatupangan di Sumatera Utara melepaskan seekor harimau sumatera dan kemudian menggantung hewan itu di langit-langit setelah menyerang sepasang penduduk desa.

Harimau sumatera dianggap sangat terancam oleh kelompok perlindungan International Union for Conservation of Nature. Jumlahnya kini di alam bebas diperkirakan hanya 400 sampai 500 ekor. (*)

Listrik Indonesia

#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau

Index

Berita Lainnya

Index