Jadi yang Terbaik di Riau, PDAM Kota Sabang Kunjungan Kerja ke Kampar

Jadi yang Terbaik di Riau, PDAM Kota Sabang Kunjungan Kerja ke Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - PDAM Tirta Anaek Laot Kota Sabang Provinsi Nangrou Aceh Darussalam (NAD) Kunjungi PDAM Tirta Kampar, Selasa, (24/04/2018) di Bangkinang.

Rombongan Dipimpin lansung oleh PJs Direktur PDAM Tirta Anaek Laot Sabang, Edy Suwandi dan didampingi kabag Tehnik, Subsi Pememelihraaan, Subsi Distribusi, Subsi Produksi, subsi Perencanaan, dan subsi Hubungan Pelanggan PDAM Sabang.

Rombongan lansung disambut Direktur PDAM Tirta Kampar, Muhammad Rusdi, SE didampingi Kabag TU  Burhnais, SE dan sejumlah Kepala bagian lainnya di PDAM Tirta Kampar.

PJs PDAM Subang, Edy Suwandi, Kepada wartawan di Bangkinang mengatakan, kedatangan mereka ke PDAM Kampar berdasarkan surat PDAM Subang Nomor: 286/PDAM/SUB/IV/2018 dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia PDAM Subang dalam pengelolaan air bersig di NAD dan sejalan dengan Permenkes Nomor 492 tahun 2010 tentang standar kualitas air minum.

“Kenapa kita memilih PDAM Tirta Kampar karena PDAM Kampar ini merupakan perusahaan Air minum sebagai PDAM Terbaik di Provinsi Riau dan menjadi salah satu PDAM Percontohan Nasional hasil penilaian yang dilakukan Badan Peningkatan Penyelenggaraan system Penyediaan Air Minum (BPP-SPAM) Pusat,” akui Siswandi.

Untuk itu pihaknya melakukan studi Banding ke PDAM Tirta Kampar terutama yang berkaitan dengan penjelasan NRW system baca meteran on line android. Kemudian system pengoperasian pompa dan pemeliharaan yang lebih efisien serta pengoperasian dan pengelolaan WTP yang baik.

‘Sangat tepat dengan kondisi PDAM Kampar saat ini,  kami bias berkonsultasi dengan baik, apalagi kami saat ini memiliki 17 unit produksi dan 4 unit pelayanan dengan jumlah konsumen  mencapai 9 ribu pelanggan,” ujarnya yang mengakui baru satu setengah priode kepemimpinan Pak Rusdi PDAM Kampar maju begitu pesatnya, akui Siswanto lagi.

Usai pertemuan, Rombongan PDAM Subang lansung meninjau kelapangan untuk menyaksikan system pengelolaan air bersih di PDAM Tirta Kampar sekaligus mendapat arahan dan petunjuk dari Dirut PDAM Tirta Kampar yang didampingi Staf PDAM Kampar.

Kepada wartawan, Siswandi menjelaskan bahwa kunjungan kerja mereka ini ke Kampar karena pihaknya ingin sekali melakukan perobahan dalam upaya pengelolaan air bersih di Kota Sabang NAD untuk lebih baik seperti seperti yang dimiliki Kabupaten Kampar saat ini. “kita tahu bahwa dikepemimpinan Pak Rusdi ini, PDAM Tirta Kampar sebagai PDAM Percontohan se-Sumtra, jadi tak ada salahnya jika kami belajar kekampar, terutama pada pak Rusdi,”ujar siswandi sambil lemparkan senyum.

Menurutnya, kedatangan pihaknya ini demi kelansungan dan pembaharuan dalam system pengelolaan air bersih di PDAM Tirta Anek Laot Subang karena persoalan air adalah persoalan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk masyarakat kami di subang” akuinya.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Kampar, Muhammad Rusdi SE kepada wartwan menyambut Baik kunjungan Kerja PDAM Kota Sabang NAD ke Kabupaten Kampar  dan pihaknya siap salaing memberikan informasi terkait system pengelolaan air bersih di Kabupaten Kampar ini.

Rusdi yang juga memangku jabatan Ketua Perpamsi Riau-Kepri ini berjanji siap mendorong PDAM Sabang untuk lebih baik lagi dalam system pengelolaan air minum di kota Sabang. “Kita siap bantu PDAM Subang dan jika perlu kita akan berkunjung ke PDAM Sabang jika kita diundang,” ujar Rusdi sambil bekelakar yang menjelaskan bahwa tujuan terbentuknya PDAM adalah sebagai sebagai  public service di tengah masyarakat yang sejalan dengan Permen nomor 70 dan 71 tahun 2017 tentang pengeloaan air bersih. (R10/Mc)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index