Malam Pertama Ramadhan, Bupati Azis Zaenal Shalat Tarawih di Kuapan

Malam Pertama Ramadhan, Bupati Azis Zaenal Shalat Tarawih di Kuapan

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Malam pertama Ramadhan 1439 Hijriah, Bupati Kampar, H. Azis Zaenal SH MM melaksanakan tarawih bersama masyarakat di Masjid Nurul Huda Kuapan Kecamatan Tambang.

Bupati hadir di Kuapan untuk bersillaturrahim dengan warga setempat pada Rabu malam (16/5) sekaligus memberikan arahan pada masyarakat. Turut hadir para keluarga Bupati dan tokoh masyarakat setempat. Bupati mengatakan bahwa berdasarkan Keputusan Kementerian Agama pada Kamis (17/5) umat Islam di Indonesia melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. 

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat Kabupaten Kampar,” ujar Azis. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk meramaikan mesjid dan memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperbanyak amal. “Kepada pedagang kami ingatkan jangan berjualan makanan di siang hari dan menghormati yang berpuasa,” ucap Bupati. 

Tidak lupa pula Bupati mengingatkan para generasi muda untuk menjauhi narkoba. “Jangan ada saya dengar dan lihat ada masyarakat kampung saya berjualan di siang hari, apalagi menggunakan narkoba. Jika terjadi maka saya akan perintahkan untuk di tangkap dan saya tidak akan menolong,” tegasnya. 

Di akhir sambutannya, Bupati Azis mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan agar negeri ini menjadi negeri yang aman, tentran dan sejahtera. “Mohon doakan saya sehat agar bisa menjakankan amanah sebagai Bupati dengan baik,” pungkasnya. 

Rangkaian kegiatan sillaturrahim Bupati di Kuapan juga diisi dengan menyerahan bantuan dari Bupati secara pribadi dan pemberian jadwal Imsyakiah Pemkab Kampar kepada jamaah mesjid Nurul Huda Desa Kuapan oleh Bagian Protokol dan Humas. (R10/Mc)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index