Meneteskan Air Mata, Syamsiar Cium Uang Pemberian Bupati Kampar

Meneteskan Air Mata, Syamsiar Cium Uang Pemberian Bupati Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Rasa bahagia dan terharu dirasakan Syamsiar warga Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang, disaat Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM tampa diduga memberikan uang belanja ketangannya disaat beliau belanja di Pasar Impres Bangkinang, Selasa (5/6).

Bupati Kampar yang didampingi Sekretaris Daerah (sekda) Kampar Drs Yusri,M.Si, Asisten II Ir Azwan, Asisten III Ir Nurhasani,MM, Kadis Kesehatan Nurbit, Kadis Pasar, Kakan POL PP Kampar Hambali, Camat Bangkinang Kota Amiruddin, pertama kali belanja di Pasar Impres Bangkinang.

Azis Zaenal sambil belanja juga sekaligus melakukan memantau harga sembako dipasaran menjelang lebarang, di Pasar Bangkinang orang nomor satu di Kampar tersebut belanja mulai dari cabe, tahu, telor, dading, kue lebaran.

Dari semua yang dibeli dan dilebihkan uangnya dari harga barang tersebut , kebanyakan harga dari barang tersebut  masih stabil, bahkan banyak barang seperti telor ayam, tahu, cabe dan ayam mengalami penurunan.

Tidak saja hanya membeli beberapa pembeli yang terlihat memilikki ekonomi kebawah, Azis Zaenal juga memberikan sedikit uang untuk belanja. Syamsiar (45) tahun sambal berjalan dipasar ikut merasakan uang pencarian Bupati Kampar tersebut, “ terima Kasih Ya Nak” sambil mencium uang pemberian mantan Anggota DPRD Riau tersebut.

Allhamdulillah, dengan meneteskan airmata sambal menciuam kertas tersebut “harummya uang pemberian Pk Bupati” Syamsiar sambil bilang beberapa kali Allhamdulillah.

Terbalik dengan Yuliasari pedagang daging Kebau yang mengeluhkan dagangannya sepi pembeli, dalam hal ini mungkin dampak dari murahnya harga karet yang membuat dagangan saya sampai dua hari.”ungkap Yulia dengan lesu”.

Usai belanja dan memenatau harga sembako di Pasar Impres Bangkinang, rombongan melanjutkannya ke Pasar Kuok. Hal yang sama harga sembako masih stabil ditemuai rombongan dipasar yang digelar pada setiap selasa tersebut.

Masuknya waktu Zuhur, Bupati Kampar melaksanakan sholat berjema’ah di Masjid Raya Ijttihad Pasar Kuok. Bahwkan usia sholat,  Azis Zaenal berkesempatan memeberikan sambutan usai pelaksanaan sholat.

Azis Zaenal mehimbau khususnya masyarakat kuok untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pasar, apabila timbulnya dari para pedagang kenaikan yang tidak wajar, pemda Kampar akan ambil sikap”terang Azis”.

Selain itu terkait arus lalu lintas mudik lebaran nantinya, Azis Zaenall juga menghimbau untuk menjaga kemacetan. Sebab di Kampar untuk arus mudik nantinya akan didirikan delapan buah posko dan salah satunya terdapat di Pasar Kuok.

Dipanas terik pada siang terssebut, robongan masih melanjutkan peninjauan harga sembako yakni Pasar Air Tiris Kecamatan Kampar. (R10/Diskominfo/Mzk)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index