Wabup Catur Sugeng: Bukan Sekedar Membangun, Tetapi Bagaimana Kita Juga Bisa Memuliakan Masjid

Wabup Catur Sugeng: Bukan Sekedar Membangun, Tetapi Bagaimana Kita Juga Bisa Memuliakan Masjid

RUMBIO JAYA (RIAUSKY.COM) - Masjid merupakan Baitullah, di dalamnya Ia disembah dan senantiasa disebut nama-Nya. Selain itu masjid juga merupakan menara petunjuk dan bendera Islam. Oleh sebab itu kewajiban bagi kita seluruh umat islam untuk memuliakan rumah Allah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH saat mewakili Bupati Kampar pada Safari Ramadhan Pemda Kampar Tim I di Masjid Raya Al-Hijrah Desa Simpang Petai Kecamatan Rumbio Jaya, senin malam (4/6/18).

Allah berfirman, dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah, maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah”.

Dengan demikian Catur sugeng menjelaskan, bahwa apabila sekedar Cuma untuk membangun, Insyaallah apabaila ada anggaran siap dibangun. Seperti Masjid Raya Al-Hijrah ini yang dibangun dengan menggunakan dana APBD Kampar tahun 2010 yang lalu.

Memang yang terpenting adalah memakmurkan masjid antaranya adalah membangun, membersihkan, membentangkan permadani, meneranginya dan masih banyak lagi bagian-bagian dari pemerliharaan masjid.

Akan tetapi lebihb sangat penting juga memakmurkan masjid dalam arti i’tikaf di dalamnya, shalat dan senantiasa mendatanginya dengan berjama’ah, mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat, membaca Al-Qur’an, belajar dan mengajarkannya. 

Seperti biasa, sebelum acara Wabup dan rombongan melakukan Buka bersama dengan warga. Dalam acara safari juga seperti biasa penyerahan bantuan dana masjid lebih kurang Rp 15 juta, penyerahan Rasra, KIS, Zakat serta e-KTP. (R10/Diskominfo/Mzk)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index