INNALILLAHI...Mobil Travel Bukittinggi-Tembilahan Terjun ke Sungai Indragiri di Rengat, Dua Meninggal Dunia

INNALILLAHI...Mobil Travel Bukittinggi-Tembilahan Terjun ke Sungai Indragiri di Rengat, Dua Meninggal Dunia
Travel yang terjun ke sungai Indragiri saat ditarik keluar. Dua orang meninggal dalam peristiwa lakalantas ini. Foto: Datariau.com

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Kecelakaan lalu lintas  terjadi di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan di Sungai Raya, Kota Rengat, Indragiri Hulu, Selasa (24//7/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa ini. 

Disebutksan, sebuah mobil travel L300 bernomor polisi BA 1812 RZ  berwarna silver dengan trayek Bukittinggi (Sumatera Barat) menuju Tembilahan (Indrgiri Hilir, Riau) itu dilaporkan masuk sungai setelah sopirnya, pria bernama Lelo (50) diduga lalai dan terjun ke sungai. 

"Diduga sopirnya mengantuk, dan mobil terjun ke sungai,'' ungkap Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Waras Wahyudi, siang tadi.

Pasca kejadian, sopir langsung melarikan diri, sementara, di dalam mobil tersebut, diketahui ada 7 orang penumpang yang selmat terkurung bersama mobil yang kemasukan air. 

Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa nahas subuh tadi itu. Korban masing-masing adalah Kamirudin dan Jon Afrizal. 

Kamirudin sendiri diketahui dari identitasnya adalah warga  Muaro Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok. Adapun Jon Afrizal disebutkan adalah warga Kota Tembilahan. 

Adapun lima orang penumpang lainnya, masing-masing Amrazip (40), Zulkifli Z (45), Junaidi (20), Saprizal (19), dan Milkos Mandra (29) berhasil selamat dari musibah maut itu. Hanya saja, kelimanya masih terlihat shok saat memberikan penjelasan kepada aparat kepolisian. 

Dari keterangan kepolisian, diketahui kalau lokasi ruas jalan tempat kejadian memang rawan lakalantas. Selain licin, jalan tersebut kondisinya juga buruk. 

Saat melintas, diduga sopir mngantuk, sehingga kendaraan hilang kendali. Sementara mobil melaju dalam kecepatan kencang dan terjun ke jurang dan jatuh ke Sungai Indragiri. Pihak kepoliusiannya masih melakukan penyelidikan terhadap musibah yang mengambil korban nyawa itu.  Sementara sopir mobil masih dalam pengejaran. 

Hingga siang tadi, upaya evakuasi terhadap mobil yang terjun ke sungai sudah dilakukan. Mobil tersebut sudah berhasil ditarik ke luar sungai dan sempat menjadi perhatian warga. (R18)

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index