BRAKKK...Tabrak Pajero Sport, Pengemudi Avanza Tewas Mengenaskan

BRAKKK...Tabrak Pajero Sport, Pengemudi Avanza Tewas Mengenaskan
Jenazah Arman Saragi di RSUD Djasamen Saragih Siantar. (ist/metro24jam.com)

RIAUSKY.COM - Dua mobil, masing-masing Toyota Avanza, BK 1809 WB dan Mitsubishi Pajero Sport BK 1661 WT bertabrakan Jalan Medan-Pematangsiantar, Nagori Pematang Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, tepatnya di KM 22-23, Selasa (26/3/2019) sekira pukul 14.30 Wib. 

Akibatnya, pengemudi mobil Toyota Avanza Arman Saragi (65)–warga Pekan Panei Tonga, Kelurahan Panei Tonga, Kecamatan Panei, Simalungun–meninggal dunia tak lama setelah dirawat di RS Mina Padi Beringin, Selasa (26/3/2019) sore kemarin. 

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, dalam keterangannya seperti dikutip dari metro24jam.com Selasa (26/3/2019) malam menyebutkan, kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi Toyota Avanza kurang hati-hati. 

Sebelum peristiwa itu, mobil Toyota Avanza yang dikemudian Arman Saragi datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Medan. “Pengemudi Avanza diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi kejadian, hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya,” kata Amir Mahmud. 

Namun, saat memasuki jalur kanan, Arman Saragi diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan mobil Mitsubishi Pajero Sport BK 1661 WT yang dikemudikan Jahelson Damanik (48)–warga Jalan Musyawarah, Kelurahan Suka Dame, Pematangsiantar–datang dari arah berlawanan. 

Brakkk…! Tabrakan diiringi dentuman keras pun terjadi. Akibatnya, Arman Saragi terjepit di kabin mobil. 

Warga yang mengetahui kejadian segera mengeluarkannya dari mobil dan melarikannya ke RS Mina Padi Beringin. Sayang, tak lama di rumah sakit, pria itu menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara itu, Jahelson Damanik yang hanya mengalami luka ringan juga dirawat di RSU Mina Padi. 

Jenazah Arman Saragi kemudian dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk Visum et Repertum. 

“Kecelakaan terjadi saat cuaca dan jalan dalam keadaan baik. Kondisi mobil juga bagus. Kerugian materil akibat peristiwa ini diperkirakan Rp50 juta,” jelas Amir Mahmud. Polisi kemudian mengamankan kedua kendaraan ke Pos Lantas Dolok Merangir. (R01)

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index