EVP RAPP Wujudkan Semangat Masyarakat di Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi

EVP RAPP Wujudkan Semangat Masyarakat di Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi
Foto bersama dengan masyarakat Kampung Rantau Panjang, Kabupaten Siak dengan perwakilan manajemen PT RAPP

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Menjaga lingkungan merupakan kewajiban semua pihak. Baik itu lingkungan alam maupun lingkungan masyarakat. Keinginan terus maju dan berkembang menjadi perhatian yang besar bagi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam memberikan konstribusi serta berpartisipasi kepada masyarakat. Hal ini selalu diwujudkan melalui program Employee Volunteering Program (EVP) oleh Community Development PT RAPP.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain pengecatan sekolah MTS dan TK Yayasan Hubbul Wathan, penanaman pohon pelindung dan buah-buahan di lingkungan sekolah, dan pembersihan lingkungan sekolah di Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepala Desa Petai, Ahyu Erfan mengapresiasi PT RAPP yang hampir setiap saat menginisiasikan bhakti sosial bersama masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program CD (Community Development) yang ada Desa kami. Program ini menurut saya harus terus digelar setiap tahun, sebagai ajang silaturahmi karyawan dengan masyarakat. Kami berharap program ini dapat di contoh oleh perusahaan lain yg beroperasi di sekitar Desa Petai," ujar Ahyu.

Manager Estate Logas PT RAPP Asep Nugraha Budiawan, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar operasional. Tujuannya agar terjalin hubungan yang harmonis antara keduanya.

"Kemajuan perusahaan juga didukung oleh masyarakat sekitar sehingga mampu tumbuh dan berkembang secara terus-menerus," tuturnya.

Selain itu, kegiatan EVP juga dilaksanakan di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasip, Kabupaten Siak, Selasa (24/7/2018). Dalam kegiatan ini, karyawan, mahasiswa KKN UNRI dan UIN serta masyarakat bergotong royong membenahi lingkungan desa.

Penghulu Kampung Rantau Panjang, Nasrun juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya program EVP ini selain sebagai wadah silaturrahmi, juga menumbuhkan sikap sukarela, tolong menolong, kebersamaan dan kekeluargaan. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index