YA TUHAN TEGANYA....Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak-semak

YA TUHAN TEGANYA....Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak-semak
Petugas medis rumah sakit saat menangani bayi yang ditemukan di semak Jalan G Obos Palangka Raya Kamis (9/8) siang.

RIAUSKY.COM - Warga Palangka Raya dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi baru lahir yang masih hidup tergeletak di semak-semak sekitar Jalan G Obos Kota Palangka Raya, Kamis (9/8/2018). 

Bayi berjenis kelamin lelaki itu ditemukan dalam kondisi memprihatinkan yakni tanpa selimut, dan bagian usus terburai, serta terluka.

Temuan bayi ini langsung dievakuasi ke ruang perawatan di RDUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Diduga bayi itu hasil hubungan gelap dan kelahirannya tidak direstui.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan hidup dan sudah ditangani oleh tim medis. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut.

“Benar ada temuan bayi disemak semak kondisinya memperihatinkan luka dan ususnya keluar. Diduga baru sehari dan itu sengaja diletakkan di TKP,”ucapnya seperti dilansir Kalteng Ekspres.com, Kamis (9/8).

Sementara itu berdasarkan keterangan warga pertama yang menemukannya bernama Helen mengatakan, awalnya ia mendengar sejak subuh suara tangis bayi. Namun ketika dicari tidak ketemu, hingga siang harinya kembali mendengar lagi.

Ia pun saat itu bersama warga mencari dan akhirnya menemukan bayi tergeletak disemak semak. “Saat menemukannya kami langsung mengevakuasi dan melaporkan kepada petugas kepolisian sehingga akhirnya dibawa ke RSUD Doris,” ujarnya. (R04)

Listrik Indonesia

#Bayi Dibuang Orang Tuanya

Index

Berita Lainnya

Index