Akui Lahir di Pekanbaru, Sandiaga Uno: Ayah Sulawesi, Ibu Jawa, Saya Sumatera

Akui Lahir di Pekanbaru, Sandiaga Uno: Ayah Sulawesi, Ibu Jawa, Saya Sumatera
Sandiaga Uno

RIAUSKY.COM - Setelah jadi calon wakil Presiden RI, aktivitas Sandiaga Uno makin padat, namun demikian ia masih punya kesempatan berkunjung ke salah satu kantor media, Ahad (19/8/2018).

Dalam kunjungannya ini, Sandiaga Uno banyak bercerita terkait aktifitasnya saat ini setelah dipilih menjadi cawapres mendampingi Prabowo, termasuk bercerita silsilah keluarga Bugisnya.

Sandi mengatakan, ayahnya lahir di Gorontalo, dan sempat bersekolah SMP di Kota Makassar.

"Ayah saya lahir di Gorontalo dari family Uno bersekolah sampai SD, lalu SMP di Makassar, SMA di Malang dan kuliah di Bandung. Setelah itu kerja di tambang minyak di Riau. Saya sendiri lahir di Pekanbaru," ungkap Sandi

"Jadi ayah saya berdarah Sulawesi, ibu berdarah Jawa Sunda, saya lahir Pekanbaru besar di Jakarta," sambung Sandi seperti dilansir Tribunnews.com.

Menurut Sandi, silsilah keluarga Bugisnya yang sempat viral membuat mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andre Arief Bulu menelusuri silisilah tersebut.

"Isu ini muncul di pemberitaan. Pak Andre ini bikin research kemudian saya perlihatkan ke ayah saya dan dia senang sekali. Paman saya juga John Ario Katili, dia berdarah Bugis," imbuhnya.

"Memang Allah membukakan informasi ke kita, saya sebelumnya ngak ngeh tapi, pada intinya ayah saya Sulawesi, ibu Jawa, saya Sumatera, ini mungkin bagian bhawa esensi kita ini bhineka tunggal ika, kita beragam suku bangsa, tapi bersatu," pungkasnya. (R02)

Listrik Indonesia

#Pilpres RI 2019

Index

Berita Lainnya

Index