SALUT...Tak hanya Rahasiakan Tempatnya Berkurban, Sandiaga Uno Juga Tolak Berikan Sambutan Jelang Shalat Ied

SALUT...Tak hanya Rahasiakan Tempatnya Berkurban, Sandiaga Uno Juga Tolak Berikan Sambutan Jelang Shalat Ied
Sandiaga Uno salat Ied di Monumen Perjuangan Jatinegara. ©2018 Liputan6.com/Ditto

RIAUSKY.COM - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno merahasiakan tempatnya berkurban di Idul Adha. Sandiaga yang dicecar awak media terkait itu, hanya memberi sedikit kode terkait lokasi tersebut.

"Ada beberapa tempat tapi tidak dekat equestrian arena (Pulomas)," singkat dia usai Salat Idul Adha di Monumen Perjuangan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8).

Equestrian Park merupakan venue berkuda untuk Asian Games 2018. Mantan Wagub DKI Jakarta itu kembali mengulang pernyataannya ketika pertanyaan serupa dilontarkan oleh awak media.II

"Ada di beberapa wilayah Jakarta," singkatnya lagi katanya seperti dilansir Merdeka.com.

Idul Adha 1439 H, Sandiaga Uno melaksanakan Salat di Monumen Perjuangan Jatinegara. Dia diajak naik mimbar oleh panitia Salat Idul Adha. 

Panitia bermaksud memberikan Sandiaga kesempatan menyapa dan menyampaikan sepatah kata pembuka kepada jemaah salat.

Namun, Sandi menolak. Menurutnya, hal tersebut bisa memicu intrik politik di dalam kegiatan keagamaan.

"Jadi jangan campur aduk kegiatan ibadah ini dengan kegiatan berbau politik karena masyarakat di sini hadir untuk beribadah bukan mendengarkan saya pidato," katanya.

Sandiaga menilai, lebih baik kesempatan diberikan dipakai untuk memperbanyak tahlil. Dia pun mengungkap, kedatangannya untuk salam bersama jemaah muslim di Jatinegara bukan maksud cari dukungan, melainkan murni memenuhi undangan dan beribadah.

"Walau diberi kesempatan, lebih baik digunakan untuk membaca tahlil mengagungkan nama Allah dan kita maknai sebagai ajang persatuan. Saya hanya diundang, saya tertarik karena di sini satu jemaah (Muslim) terbesar, lebih dari 15 ribu dan ada di lingkungan padat penduduk," ujarnya.

Sandiaga sendiri menempati saf terdepan dalam barisan salat. Dia mengaku salat kali ini untuk memenuhi janji. Saat masih menjabat Wagub DKI, politikus Gerindra ini pernah berjanji akan salat Id di Monumen Perjuangan Jatinegara. (R01)

Listrik Indonesia

#Pilpres RI 2019

Index

Berita Lainnya

Index