Pengurus MAIC Rohul Sembelih 65 Ekor Sapi

Pengurus MAIC Rohul Sembelih 65 Ekor Sapi

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Usai melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018), Panitia Kurban Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rokan Hulu melakukan penyembelihan hewan kurban yang merupakan sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul dan jamaah Masjid Agung.     

Jumlah hewan Kurban di MAIC Rohul pada hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018 sebanyak 65 ekor sapi. Dari jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 4 empat ekor dari  penyembelihan hewan kurban di MAIC Rohul sebanyak 61 ekor sapi.
    
Namun tidak seluruh hewan kurban yang disembelih di MAIC Rohul. Sebagian didistribusikan kepada masyarakat yang masjid didesanya tahun ini tidak melakukan pemotongan hewan kurban. 
    
Dari jumlah hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi merupakan hewan kurban dari Bupati Rohul H Sukiman beserta keluarga seberat 150 Kilogram.
    
Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, Bupati Rohul H Sukiman menyerahkan secara simbolis sapi kurbannya dan 64 ekor sapi sumbangan dari ASN yang ada di OPD Rohul dan jamaah masjid Agung yang berkurban kepada Ketua MANIC Rohul H Zulyadaini, untuk selanjutnya dilakukan pemotongan dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berkurban.
    
Ketua MAIC Rohul H Zulyadaini kepada wartawan,  menjelaskan, pada tahun ini jumlah hewan kurban yang dipotong di Masjid Agung sebanyak 65 ekor sapi, dari jumlah itu sedikit mengalami peningkatan dari tahun lalu yang mencapai 61 ekor sapi.
    
Selain faktor penurunan ekonomi masyarakat, lanjutnya, penurunan jumlah hewan kurban yang disembelih pada hari Raya Idul Adha 1439 H, dikarenakan tidak ada lagi memaksakan ASN dan pegawai honorer untuk berkurban yang nantinya diserahkan ke MAIC Rohul.
    
Dia menyebutkan, setelah hewan kurban dipotong, panitia akan membagikan kepada masyarakat disekitar lingkungan masjid dan pegawai yang menjadi peserta kurban dengan membawa kupon hewan kurban
    
"Kita berharap, hewan kurban yang disembelih di Masjid Agung, dapat membantu masyarakat kurang mampu ditengah sulitnya ekonomi saat ini," jelasnya. (R19/Mcr)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index