Tunaikan Ibadah Haji, 65 JCH Anggota Korpri Rohul Dilepas Bupati Sukiman

Tunaikan Ibadah Haji, 65 JCH Anggota Korpri Rohul Dilepas Bupati Sukiman

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Tahun ini, ada 65 Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul), ikut menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada tahun 2018 ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian M. Lukman, perwakilan Kapolres Rohul, serta para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul.

Keberangkatan 65 jemaah calon haji (JCH) dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, secara resmi dilepas Bupati Rohul H. Sukiman di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul, Selasa (24/7/2018).

65 JCH dari anggota Korpri Rohul jalani‎ prosesi tepung tawar dilakukan Bupati Sukiman, jajaran pejabat Forkompinda Rohul, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul yang hadir.

Bupati Sukiman juga serahkan cinderamatan dan surat izin‎ cuti kepada dua perwakilan Anggota Korpri Rohul, yakni pegawai Bappeda Rohul Indra Juni Putra SP, M.Si dan pegawai Dinas Kesehatan Rohul Ns Dewi Suryani S. Kep.

‎Bupati Rohul Sukiman, bersyukur karena semakin banyaknya masyarakat di daerahnya yang berniat menunaikan ibadah haji. Katanya pada musim haji tahun 2018 ini, ada 399 JCH Rohul yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, dan 65 diantaranya merupakan dari PNS di lingkungan Pemkab Rohul.

"Kita berharap, ke depannya semakin hari semakin banyak masyarakat Rohul yang mendapatkan kesempatkan menunaikan ibadah haji," harap Bupati Sukiman.

Untuk 65 ASN Pemkab Rohul yang menunaikan ibadah haji tahun ini, Bupati Sukiman berpesan, agar para ASN ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik, serta tetap menjaga kesehatan.

“Manfaatkan hampir sebulan lebih untuk ibadah di tanah suci, karena di tanah suci banyak tempat belanja atau mall dan segala macam. Namun gunakan untuk beribadah sehingga nantinya menjadi haji yang mambrur," pesan Bupati.

Kepada seluruh JCH, agar berangkat dan pulang dengan selamat sampai ke tanah air. Diharapkan‎ lagi, para JCH menjadi panutan, contoh dan tauladan bagi masyarakat di lingkungannya di kehidupan sehari-hari sepulang menunaikan ibadah haji nantinya.

Ia juga berharap, seluruh JCH Rohul ikut mendoakan masyarakat Rohul agar selalu diberikan kesejahteraan, kedamaian dan kebersamaan, sehingga menjadi Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman‎).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul, Muhammad Zaki mengatakan,‎ ada sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV Pemkab Rohul yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Muhammad Zaki‎ menerangkan, anggota Korpri Rohul yang menunaikan ibadah haji diberikan izin cuti. Dan untuk jabatan eselon III dan eselon yang kosong akan ditunjuk pelaksana harian, untuk melaksanakan tugas-tugas yang ditinggalkan.

(R19/Adv-HumasPemkabRohul)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index