BLAK-BLAKAN...Ini Kata Ustadz Abdul Somad Soal Posisinya di Pilpres 2019, Pilih Jokowi atau Prabowo?

BLAK-BLAKAN...Ini Kata Ustadz Abdul Somad Soal Posisinya di Pilpres 2019, Pilih Jokowi atau Prabowo?
Ustadz Abdul Somad

RIAUSKY.COM - Ustadz Abdul Somad, bicara blak-blakan terkait sikap dan posisinya pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sikap dan posisi Abdul Somad dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 ini, disampaikan dalam percakapan santai dengan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Tgk M Fadhil Rahmi, di ruang VIP Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (21/8/2018) lalu.

Percakapan kedua sahabat yang sama-sama menempuh pendidikan di Pesantren Darul Arafah Sumatera Utara dan di Al-Azhar Mesir ini, direkam oleh tim Tafaqquh Video dan kemudian dipublikasikan di Youtube, tanggal 22 Agustus 2018.

“Obrolan santai ini terjadi saat UAS transit di Bandara Kualanamu, menjelang pulang ke Pekanbaru dari safari dakwah di Aceh,” kata Fadhil Rahmi menjawab Serambinews.com via pesan Whatsapps, Kamis (23/8/2018).

Seperti dilansir Tribunnews.com, video tersebut diawali oleh pertanyaan Tgk Fadhil Rahmi kepada Ustadz Abdul Somad tentang rumors yang menyebutkan UAS telah menjadi juru kampanye salah satu capres. “Ada pula ana dengar, Antum ini sudah mendukung kelompok yang lain, yang sebenarnya yang mana ini,” tanya Fadhil kepada UAS.

UAS yang awalnya terlihat santai memainkan handphone di tangannya, langsung menanggapi pertanyaan tersebut.

“Yang ini dibilangnya, katanya nomor sekian, tengok ni jurkam kelompok ini. Yang ini buat-buat meme pulak “terima kasih Ustadz Somad, sudah memihak kepada calon ini”,” ujar Ustadz Somad mengawali tanggapannya.

Ia lalu balik bertanya, apa keuntungan baginya jika mendukung salah satu calon? “Ana masuk ini, masuk ini, Ana mau jadi apa?” tanya UAS sambil menggerak-gerakkan tangannya kanannya ke dua arah yang berbeda.

Ia lalu menjawab sendiri pertanyaannya. “Paling-paling menteri, habis itu dubes, kan itu cuman kan? Sedangkan wakil presiden aja Ana tak mau,” ujar Ustaz Somad disambut tawa Fadhil Rahmi.

Lalu Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang posisinya dalam menghadapi Pilpres 2019.

Ia mengawali penjelasan dengan mereview kembali pesan kakek yang membiayai sekolahnya sejak madrasah ibtidaiyah (setingkat SD) hingga kuliah.

“Cucu kakek Ana, Mbah Ana banyak. Tapi dia (kakek) bilang, untuk yang satu ini (Abdul Somad), sekolahnya aku tanggung, dia ini sekolah agama, untuk jadi suluh dalam gelap,” ungkap Ustaz Abdul Somad menceritakan kembali pesan kakeknya.

“Bahwa Ana cerita politik, genggamlah kekuasaan, dengan kekuasaan engkau menolong agama Allah, dengan tanda tanganmu engkau tolong agama Allah, bukan Ana mau mengiklankan diri Ana, bukan Ana mau masuk ke dalam, Ana mau menjelaskan kepada umat, tolong agama ini dengan kekuasaan,” papar Ustadz Somad.

Lalu, UAS kembali menegaskan posisinya yang tak pernah menyebut nama, warna, maupun atribut partai politik maupun capres.

“Umat ini kita cerdaskan, tanpa Ana ikut jadi jurkam ini, orang sudah tahu, selama ini arah ceramah ustad ini pasti ke sini. Umat ini cerdas, tak perlu dibohong-bohongi,” ujarnya.

Lalu UAS meminta kepada semua pihak untuk berhenti membohongi dan tarik menarik umat. Ia meminta masyarakat menunggu hasil ijtima’ ulama yang akan menjelaskan arah pilihan pada Pilpres 2019. “Pokoknya berhentilah tarik menarik (umat) ini segala macam,” demikian Ustaz Abdul Somad. (R02)

Listrik Indonesia

#Pilpres RI 2019

Index

Berita Lainnya

Index