Syukurlah, Sudah Sepekan Riau Bebas 'Hotspot'

Syukurlah, Sudah Sepekan Riau Bebas 'Hotspot'

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sudah seminggu Riau bebas hotspot termasuk pagi ini. Kondisi ini diharapkan akan terus bertahan dan dipertahankan.

Demikian dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, Senin (10/9/18). 

Mantan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru ini juga menyebutkan, prestasi ini tidak terlepas berkas kerja keras seluruh pihak yang tergabung dalam Satgas Karhutla Riau dan elemen masyarakat lainnya termasuk kabupaten kota.

"Sudah seminggu kita tak ada lagi hotspot. Mudah-mudahan terus bertahan dan bertahan kondisi seperti ini," kata Sanger.

Bahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah memindahkan dua unit helikopter MI 171 dan Bell 214 masing-masing ke Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.

Meski begitu, Sanger mengaku tak ingin jumawa. Karena antisipasi terus dilakukan oleh tim Satgas baik udara dan darat. Koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus dilakukan. 

"Dua dari enam heli yang ditempatkan di Riau, digeser ke Palembang dan Kalbar sudah hampir sebulan. Di Palembang kita tahukan ada Asian Games di Kalbar memang Karhutla di sana sudah parah. Jadi sekarang heli di Riau tinggal empat lagi. Kita terus berupaya kalau ada Karhutla kita langsung padamkan," kata Sanger. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Karhutla

Index

Berita Lainnya

Index