Kecuali Bupati Kampar, Inhu dan Meranti

Beredar Kabar, 9 Bupati Wali Kota di Riau Bakal Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Beredar Kabar, 9 Bupati Wali Kota di Riau Bakal Dukung Jokowi di Pilpres 2019

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak sembilan bupati dan walikota yang hadir pada pertemuan di Hotel Premiere Pekanbaru dikabarkan telah mendeklarasikan memberikan dukungan kepada Calon Presiden petahana nomor urut nomor satu, Joko Widodo (Jokowi).  

Bentuk dukungan tersebut dikabarkan, selain diucapkan secara lisan, juga disampaikan melalui simbol pakaian. Dimana para kepala daerah yang hadir pada pertemuan itu, mengenakan pakaian baju berwarna putih. Kemudian saat sesi photo bersama, sembilan kepala daerahjuga mengacungkan satu telunjuk ke atas, yang bisa diartikan nomor urut satu. 

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak Yan Pranajaya yang hadir pada kesempatan ini mengaku tidak bisa berkomentar soal adanya dukungan para kepala daerah, kepada Calon Presiden nomor urut satu, Joko Widodo.  

"Tidak tahu aku itu, karena aku hadir hanya sekedar mencatat saja hasil pertemuan saja. Kalau diluar itu, tak ngerti aku," kata Yan, Senin (8/10/18).

Meski begitu, Yan tidak menampikan saat ditanya adanya penunjukan jari telunjuk bersama-sama oleh para kepala daerah yang hadir, kecuali Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Bupati Kampar Azis Zainal serta Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto.  

"Itu terakhir (photo bersama angkat satu jari), tapi saya tak tak tahulah itu, sayakan cuma bertugas mencatat hasil pertemuan," ujar Yan. 

Ada pun untuk hasil pertemuan yang langsung dihadiri Bupati Siak Syamsuar selaku Gubernur Riau terpilih, sejumlah kepala daerah menyampaikan aspirasi pembangunan kelak, Syamsuar dilantik sebagai Gubernur Riau, pada 2019 mendatang. 

Aspirasi yang disampaikan kebanyakan berkaitan dengan infrastruktur di daerah masing-masing. 

Sebagai catatan, selain Syamsuar Wakil Gubernur Riau terpilih yang juga mantan Danrem 031/WB Edy Natar Afrizal Nasution juga hadir pada kesempatan ini, termasuk sejumlah tim transisi Syamsuar. Tidak ada pejabat dari Pemerintah Provinsi Riau yang hadir. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pilpres RI 2019

Index

Berita Lainnya

Index