TERUNGKAP... Ini Pelaku Pembunuhan Iin Puspita yang Ditemukan Membusuk Dalam Lemari, Ternyata Sepasang Kekasih

TERUNGKAP... Ini Pelaku Pembunuhan Iin Puspita yang Ditemukan Membusuk Dalam Lemari, Ternyata Sepasang Kekasih
Pelaku pembunuhan wanita cantik Iin Puspita ditangkap di Jambi. (Foto: Abimayu/Okezone)

RIAUSKY.COM – Y (24) dan NR (17), dua terduga pelaku pembunuhan terhadap Ciktuti Iin Puspita (22), ternyata sepasang kekasih. Keduanya yang ditangkap di Jambi pada Selasa sore tadi diketahui teman satu kos korban.

Usai membunuh Iin, Y dan NR langsung melarikan diri ke Sumatera Barat menggunakan bus. 

Nasib nahas pelarian pelaku diketahui pihak Polda Metro Jaya. Selanjutnya Polda Metro Jaya langsung berkoordinasi dengan Polres Merangin untuk membekuk para pelaku.

Keduanya ditangkap saat melintasi Kabupaten Merangin menggunakan bus. Usai diamankan, para pelaku langsung digelandang ke Mapolres Merangin untuk diinterograsi.

Dari pengakuan Y, dirinya membunuh korban karena kesal telah membohongi pacarnya. 

Pembunuhan terjadi pada Senin 19 November 2018, sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu korban pulang ke kosnya sambil marah-marah.

Korban lalu bertengkar dengan pelaku NR. Sekira 1 menit bertengkar, pelaku Y marah dan langsung memukul korban menggunakan palu yang berada di dalam kamar. Akibat mengalami luka yang cukup parah di kepala, korban akhirnya tewas.

Melihat korban tewas, selanjutnya Y menyembunyikan jasad korban di dalam lemari. Usai membunuh, pada pukul 22.30 WIB, para pelaku keluar dari kos dengan niat melarikan diri.

"Saya kesal dengan korban, sebab sudah menipu pacar saya. Saat pacar saya bekerja dan dijanjikan uang cash sebesar Rp1,8 juta, namun hanya dikasih Rp500 ribu," ucap Y ketika diinterogasi, Selasa (20/11/2018) seperti dilansir okezone.com.

Y juga menceritakan, pada malam Minggu lalu pacarnya dan korban berpesta narkoba jenis ekstasi. Pacarnya dipaksa memakai narkoba oleh korban, dari situlah puncak kemarahan pelaku Y.

"Pacar saya dicekokin inex oleh korban, dan saya kesal. Tambah pula korban marah-marah sesampai di kos-kosan. Di sana timbul niat saya untuk membunuh korban," ujarnya.

Sementara Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya mengatakan bahwa pihaknya membantu menangkap para pelaku pembunuhan Iin Puspita yang terjadi di Jakarta Selatan.

"Kita hanya membantu melakukan penangkapan, kebetulan pelaku melintasi wilayah hukum kita. Besok mungkin pelaku akan dibawa ke Polda Metro Jaya oleh anggota," jelas Kade. (R03)

Listrik Indonesia

#Iin Puspita Tewas Dalam Lemari

Index

Berita Lainnya

Index