Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BIKIN HARU... Tak Sanggup Mengundang Langsung, Jamaah Musala Ini hanya Bisa Gelar Nobar Ceramah Ustadz Abdul Somad

BIKIN HARU... Tak Sanggup Mengundang Langsung, Jamaah Musala Ini hanya Bisa Gelar Nobar Ceramah Ustadz Abdul Somad
Suasana nonton bareng ceramah Ustad Abdul Somad (Foto: Batamnews)

BATAM (RIAUSKY.COM) - Lantaran tak sanggup mendatangkan langsung ustadz kondang Abdul Somag, sejumlah jemaah musala di Jodoh, Batam, hanya dapat menyaksikan ceramah dai asal Riau itu melalui layar.

Apalagi musala tersebut baru berdiri. Lagi pula terbatas keuangan. Kegiatan nonton bareng itu dalam rangka memperingati maulid Nabu Muhammad SAW, Kamis (23/11/2018) malam. 

Para jemaah dan warga setempat menggelar nonton bareng itu dengan membentang tikar dan menyediakan hidangan cemilan seadanya. 

Bermodal sebuah proyektor, sebuah papan pembatas shaf pun dijadikan layar. Terlihat para warga dengan khusyuk mendengar ceramah UAS. Sesekali mereka tertawa mendengar kelucuan yang diselipkan UAS.

Seorang jemaah, Arif Kurniawan mengatakan, kegiatan ini selain memperingati maulid nabi itu juga menjadi ajang silaturahmi. 

"Terkadang sibuk sendiri jualan, acara ini menyatukan silaturahmi kembali," kata Arif seperti dikutip dari Batamnews.co.id. 

Ia melanjutkan, kegiatan nonton ceramah UAS inisiatif warga. "Kalau ngundang ustadz asli kita belum paham prosedurnya, karena musalla juga baru," kata Dia. 

Musala Baru Jodoh merupakan musala yang baru selesai dibangun di kawasan tersebut. Baru berusia sekitar beberapa bulan. 

Musala tersebut dibangun berdasarkan swadaya warga setempat. Termasuk dana yang digunakan. 

Arif dan puluhan pedagang pasar lainnya berencana mengadakan acara tersebut rutin. Satu kali dalam seminggu, baik mendatangkan ustad Kota Batam atau nonton streaming ceramah ustadz. 

"Kita akan jadikan ini rutin, jadi meskipun berdagang untuk dunia, kita tidak boleh lupa akhirat;" kata perantau asal Padang, Sumatera Barat itu. 

Terlihat pedagang pasar Jodoh antusias mengikuti nobar tersebut. Bahkan beberapa pembeli yang melintas berhenti untuk menonton.

Musala pasar baru jodoh tepat berada di Gedung Babinso Lubuk Baja. Atau di belakang ruko baru, Pasar Jodoh. (R04)

Listrik Indonesia

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index