UNIK...Terdari dari 19 Kata, Bayi Ini Diberi Nama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta

UNIK...Terdari dari 19 Kata, Bayi Ini Diberi Nama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta

RIAUSKY.COM - Pernah mendengar ungkapan 'Apalah Arti Sebuah Nama' dari William Shakespeare? Sepertinya sepasang suami istri di Tuban, Jawa Timur, ini tidak sepakat dengan ungkapan tersebut dan masih percaya jika nama memiliki makna dalam hidup.

Mereka adalah Arif Akbar (29) dan Suci Nur Aisyiah (26) yang tinggal di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. 

Sepasang suami istri itu sepakat untuk memberikan nama terbaik untuk anaknya. Dengan harapan, kelak sang buah hati menjadi orang yang berpikir luas dan welas asih. 

Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Itulah nama anak yang lahir normal pada tanggal 6 Januari 2019 lalu.

Sama seperti nama-nama panjang pada umumnya, yang akrab di kuping dalam keseharian hanyalah nama panggilan. Begitu juga dengan nama si anak yang lahir dengan bobot 3,5 kg itu. Dengan sebentang namanya yang panjang, kini ia harus rela dipanggil Cordo.

Terlepas dari maksud kedua orang tuanya, kini nama sang anak menjadi perhatian karena dianggap sebagai nama terpanjang yang pernah ada. Nama yang sangat panjang dan penuh makna.

Arif menuturkan, nama yang terdiri dari 19 kata atau 115 huruf itu merupakan hasil diskusi bersama pamannya Mujoko Zahid. Yang merupakan budayawan asal Bumi Ronggolawe Tuban. Menurutnya, nama tersebut mempunyai makna yang sangat luas.

"Harapan kami Semoga anak itu kelak berpenalaran landung selandung namanya. Dan Menjadi inspirasi peradaban umat manusia," kata Arif detikcom, Selasa (12/2/2019) sebagaimana diwartakan Detik.com.

Sang ayah menambahkan, nama putra keduanya itu memiliki hubungan dengan sejarah nama Kota Teladan Islam. Dengan harapan, kelak anak tersebut bisa menjadi tokoh yang mendunia.

"Maknanya anak itu kelak menjadi tokoh dunia yg mendunia. Menjadi diri yg tidak berpikir lokal, sempit atau primordial. Tetapi mempunyai wawasan global sekaligus memiliki karsa dan power untuk merealisasikan wawasan besarnya. Kuat namun berjiwa lembut yang welas asih," pungkas Arif. (R01)

Listrik Indonesia

#Berita Unik # serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index