Rencana Menikah dengan Bos Tekstil Kandas, Janda Cantik Ai Munawaroh Malah Tewas Dimutilasi 2 Warga Pakistan

Rencana Menikah dengan Bos Tekstil Kandas, Janda Cantik Ai Munawaroh Malah Tewas Dimutilasi 2 Warga Pakistan
Ai Munawaroh dan Ujang bersama istrinya

RIAUSKY.COM - Rencana janda cantik Ai Munawaroh menikah siri dengan pengusaha tekstil asal Bandung Jawa Barat, Ujang Nuryanto (37) kandas. Ai Munawaroh dan Ujang dimutilasi rekan bisnisnya di Malaysia sebelum menikah.

Potongan tubuh Ai Munawaroh dan Nuryanto ditemukan polisi Diraja Malaysia di pinggir Sungai Laboh, Selangor, Malaysia pada 26 Januari 2019.

Kini, jenazah Ai Munawaroh dan Nuryanto masih berada di Malaysia. Keluarga korban telah dibawa ke Malaysia untuk tes DNA.

Ai Munawaroh dan Nuryanto dikabarkan akan melangsungkan pernikahan siri sepulang dari Malaysia. Namun takdir berkata lain. Keduanya justru menjadi korban mutilasi rekan bisnis Nuryanto.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku berjumlah dua orang. Keduanya telah ditangkap polisi Diraja Malaysia.

“Dari polisi Diraja Malaysia sudah amankan dua terduga pelaku warga negara Pakistan,” kata Dedi sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Nuryanto pergi ke Malaysia pada 17 Januari 2019 untuk menagih utang sekitar Rp 7 miliar. Sabtu, tanggal 19 dan 21 Januari, bos tekstil asal Bandung itu masih menelepon keluarganya di Bandung. Namun keluarga mulai hilang kontak sejak 22 Januari 2019.

Tanggal 23 Januari, istri Nuryanto, Meli Rahmawati (33) berusaha menghubungi telepon Nuryanto. Namun tidak aktif. Keluarga Nuryanto lantas menghubungi pihak maskapai penerbangan Air Asia.
 
Dari catatan maskapai Air Asia, Nuryanto seharusnya pulang pada 23 Januari 2019. Namun, pada 22 Januari 2019, nomor ponselnya tidak aktif.

Dari data maskapai, Nuryanto pergi bersama Ai Munawaroh pada tanggal 17 Januari dan harusnya kembali pada 23 Januari. Tiket pesawat kepulangan tidak dipakai. Meli sendiri mengaku tidak mengenal Ai Munawaroh.

Menurut keterangan polisi, Ai Munawaroh dan Nuryanto tiga kali pindah hotel di Malaysia. Nuryanto sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-37.

“Suami saya ulang tahun tanggal 19 Januari. Saya sempat SMS dan WhatsApp mengucapkan selamat ulang tahun,” ucap istri Nuryanto, Meli Rahmawati saat ditemui di kediamannya di Kampung Ciodeng, Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (13/2/2019).

Selama di Malaysia, Ai Munawaroh beberapa kali mengunggah foto di laman Facebook miliknya. Ia mengunggah foto saat berada di dalam mobil pada 18 Januari 2019 di Malaysia.

Kemudian pada tanggal 19 Januari, Ai Munawaroh menghadiri Devotional Thaipusam 2019 di Kawasan Industri Batu Caves, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada hari yang sama, Ai Munawaroh mengunjungi Kuala Lumpur City Centre (KLLC) atau Menara Kembar Petronas. Foto itu yang terakhir diupload Ai. Sejak saat itu, Ai tak pernah lagi mengunggah foto atau membuat status di Faacebook.

Dari semua foto yang dia unggah, Ai terlihat hanya seorang diri. Ia tak memperlihatkan siapa orang yang menemaninya di Malaysia.

Ai Munawaroh merupakan warga Kampung Buni Jaya, Jaya, RT 04/RW 11, Desa Jati Sari, Kecamatan Kutawarungin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Ai diketahui tinggal Kampung Buni Jaya berama ibu kandung dan ayah tirinya. Orang tua Ai memang sudah lama cerai. Ayah kandung Ai tinggal di Bekasi, sementaranya ibunya tinggal di Kutawaringin Bandung.

Tetangga Ai Munawaroh, Ugan Saefullah mengataan, Ai Munawaroh adalah janda dua anak. Kedua anaknya masih kecil-kecil. Ai menjanda setelah bercerai dengan suaminya.

Rencananya, Ai Munawaroh menikah bulan ini setelah pulang dari Malaysia bersama calon suaminya. Namun takdir berkata lain. Ai justru dimutilasi bersama calon suaminya di Malaysia.

Menurut Ugan, Ai sempat minta izin kepada keluarganya untuk berangkat ke Malaysia. Ia mengaku akan menemani calon suaminya karena ada urusan bisnis di sana.

“Rencananya mau nikah bulan ini. Dia (Ai Munawaroh) izin ke Malaysia selama satu minggu bersama calon suaminya. Katanya ada urusan bisnis. Setelah kembali langsung menikah,” ucap Ugan Saefullah kepada Pojoksatu.id, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu Polri mengatakan PDRM menangkap dua terduga pelaku pembunuh bos tekstil Bandung, Ujang Nuryanto (37) dan teman wanitanya Ai Munawaroh. Keduanya merupakan warga Pakistan teman bisnis korban.

“Karena dari PDRM sudah amankan dua terduga pelaku,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

Dedi mengatakan kedua terduga pelaku tersebut merupakan warga negara Pakistan. Mereka merupakan rekan bisnis Ujang Nuryanto dan teman wanitanya Ai Munawaroh. “Yang merupakan teman bisnis dari korban tersebut,” sebut Dedi.

Selain itu, menurut Dedi, pihak PDRM meminta barang bukti tambahan untuk memperkuat penyelidikan kasus tersebut. Antara lain sidik jari, sampel DNA, dan transaksi rekening bank BCA milik Nuryanto.

“Salah satu yang kita kirim sidik jari korban yang dimiliki kepolisian Indonesia diserahkan kepada PDRM dalam rangka identifikasi korban. Demikian juga sampel DNA dari pihak keluarga korban sudah kita berikan kepada PDRM,” ungkapnya.

Dedi mengatakan bukti tambahan itu sangat dibutuhkan untuk mengungkap tuntas kasus tersebut. Bukti tambahan itu nanti juga untuk mendukung penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

Potongan tubuh bos Tekstil Bandung, Ujang Nuryanto dan teman wanitanya, Ai Munawaroh di pinggir Sungai Laboh, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/1) ditemukan di dalam kantong kresek.

Tim pengacara keluarga Ujang Nuryanto, Hermawan mengatakan, potongan tangan diduga Nuryanto dan Ai Munawaroh ditemukan dalam kantong kresek. Dalam kantong kresek itu terdapat empat potongan tangan diduga Nuryanto dan Ai Munawaroh.

Menurut Hermawan, potongan tangan akan dibawa ke Indonesia untuk dicek dan dilakukan tes sidik jari.

Ia menambahkan, tes sidik jari bisa lebih cepat, hanya butuh waktu sekitar 3-4 hari. Sedangkan untuk tes DNA cukup lama, bisa memakan waktu sekitar dua minggu. (R01)

Listrik Indonesia

#Ai Munawaroh dan Ujang Tewas Dimutilasi di Malaysia

Index

Berita Lainnya

Index