Mengerikan! Datang ke Rumah Sakit karena Sakit Gigi, Gadis Cantik Ini Justru Diperkosa Lalu Dibunuh

Mengerikan! Datang ke Rumah Sakit karena Sakit Gigi, Gadis Cantik Ini Justru Diperkosa Lalu Dibunuh
Asmat Junejo

RIAUSKY.COM - Asmat Junejo (22), ditemukan tewas oleh ibunya di Rumah Sakit Pemerintah Sindh di Korangi, Pakistan. Sebelumnya, dia datang ke rumah sakit karena mengeluhkan sakit giginya.

Sang ibu diberitahu oleh dokter dan paramedis, bahwa Asmat meninggal karena reaksi antibiotik yang fatal. Akan tetapi, sebuah postmortem mengungkapkan, bukti kekerasan seksual dan pembunuhan.

Setidaknya empat pejabat medis, termasuk seorang dokter, dicurigai memperkosa dan kemudian meracuni Asmat. Demikian dilansir media setempat.  

Ibu Asmat telah diberitahu oleh rumah sakit, bahwa kondisinya memburuk - meskipun hanya pergi ke rumah sakit karena sakit gigi - dan bergegas ke fasilitas.

Tetapi ketika di sana, dia diberi tahu bahwa putrinya telah dipindahkan ke Pusat Medis Pascasarjana Jinnah.

Ini terbukti salah dan setelah kembali ke rumah sakit, sang ibu mulai mencari-cari putrinya di sekitar tempat itu.

Orang tua yang putus asa itu, menemukan sosok tak bernyawa. Dia mengenali itu putrinya. 

"Dia terbaring di tandu di salah satu kamar belakang," kata bibi wanita muda itu kepada media setempat.

Sebuah laporan postmortem mengatakan, ada bukti pelecehan seksual dan pembunuhan - meskipun anggota keluarga diberi tahu dia telah meninggal karena reaksi terhadap suntikan antibiotik.

Keluarga korban mengatakan, Asmat adalah wanita muda yang cerdas, mandiri, dan berkomitmen penuh.

Anis Haroon dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Pakistan mengatakan, adalah tanggung jawab pemerintah untuk menemukan apa yang sebenarnya terjadi dan menghukum mereka yang bertanggung jawab.

“Kami menuntut penyelidikan dari pemerintah. Kami juga meminta Asosiasi Medis Pakistan untuk menyelidiki masalah ini, karena para dokter menuduh dan terlibat dalam kejahatan mengambil sumpah untuk menyelamatkan hidup, bukan mengambil nyawa," katanya seperti dilansir dari Rakyatku.com.

Pensiunan Hakim Majida Rizvi, ketua Komisi Hak Asasi Manusia Sindh, mengatakan, dia terkejut mengetahui tentang dugaan kejahatan staf rumah sakit dan menawarkan dukungan penuhnya kepada keluarga yang sedang berduka.

Polisi menangkap tiga tersangka, yang hanya dikenal sebagai Shahzaib, Aamir, dan Wali. Tersangka keempat, dokter yang bertugas pada saat itu, Dr Ayaz, belum ditemukan.

Ketua Menteri Sindh Murad Ali Shah, telah memerintahkan polisi untuk segera mengambil tindakan terhadap para tersangka. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index