Blak-blakan Raffi Ahmad, Ingin 'Hijrah', Belajar Agama ke Mesir, Didik Rafatar di Pesantren

Blak-blakan Raffi Ahmad, Ingin 'Hijrah', Belajar Agama ke Mesir, Didik Rafatar di Pesantren
Keluarga Raffi Ahmad

RIAUSKY.COM - Ramai artis berhijrah jadi fenomena tersendiri dalam dunia hiburan. Salah satunya adalah Raffi Ahmad yang menyebut hijrah sangat berdampak penting untuk anaknya. 

"Ya kan semuanya ingin lebih baik kan, ya gue juga gitu semakin bertambah usia, anak gede, punya tanggung jawab memberikan anak ilmu agama ya," kata Raffi usai buka bareng pemain film Fasik, di kawasan Condet, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2019). 

"Kadang belajar buat ngajarin anak," lanjutnya seperti dikutip dari Detik.com. 

Sementara itu dalam hijrah, Raffi mengaku tak ada alasan khusus. Namun poin bersyukur kepada Tuhan adalah hal yang terpenting. 

"Nggak ada alasan intinya semakin bertambah usia semakin dewasa jadi lebih baik bersyukur dikasih kesempatan untuk bisa hidup ya," imbuhnya. 

Selain itu, Raffi juga kepikiran untuk memperdalam ilmu agama di luar negeri selama beberapa tahun yakni di Arab ataupun Mesir. 

"Gue aja kepikiran kalau ada kesempatan pengen belajar ke Mesir, di Arab dua tahun tiga tahun belajar agama pengen banget nanti balik lagi. Sempet ada kepikiran gitu, tapi belum nanti aja," tukasnya. 

Tak hanya itu, Raffi Ahmad punya rencana bagus untuk Rafathar, yakni memasukan anak lelakinya itu ke pesantren. Dengan harapan Rafathar dapat ilmu agama lebih tinggi.

"Seneng lah berharap Rafathar ilmunya lebih bagus daripada orang tuanya. Kalau bisa pesantren lah dia. Pengennya cuma nggak tahu. Pesantren zaman sekarang kan banyak yang modern," ujar Raffi Ahmad usai buka puasa bareng pemain film Fasik, Kawasan Condet, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2019). 
Baca juga: Ingin Hijrah, Raffi Ahmad Terpikir Belajar Agama ke Mesir

"Biar dia belajar ngaji Qur'annya lebih baik dari oang tuanya," tambahnya. 

Sementara soal perkembangan Rafathar dalam belajar agama, Raffi menyebut putranya itu tengah diajarkan salat. Terutama oleh istrinya, Nagita Slavina. 

"Rafatar kan sering lihat bapak ibunya salat, anak kecil kan belum mengerti ya. Tapi dibiasain supaya terbiasa. Iya sama Gigi, kan banyak waktu sama dia, ya pas salat pasti diajakin," tukasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index