Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Pejabat dan Swasta yang Diamankan Saat OTT KPK Diperiksa di Mapolres Tanjung Pinang

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Pejabat dan Swasta yang Diamankan  Saat OTT KPK  Diperiksa di Mapolres Tanjung Pinang
gedung KPK

BATAM (RIAUSKY.COM)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan tangkap tangan pejabat daerah Kepulauan Riau, diduga Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Rabu (10/8/2019).

Belum diketahui dimana persis lokasi tangkap tangan oleh lembaga anti rasuah itu dilakukan. namun, sejauh ini, disebutkan, ada enam orang yang diamankan, diantaranya pejabat pemerintahan di Kepulauan Riau yang dalam klarifikasi terakhir KPK adalah Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. 

KPK bahkan dilaporkan juga melakukan penggeledahan di rumah dinas milik pejabat tersebut.

Kini pejabat Kepri yang dikabarkan kena OTT itu telah dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan. 

Pasca informasi OTT tersebut, di depan Mapolre Tanjung Pinang, ada banyak warga termasuk kalangan wartawan yang menantikan proses pemeriksaan terhadap pejabat dan kalangan swasta yang disebut-sebut juga ada Gubernur Kepulauan Riau. 

Pantauan di lapangan Polres Tanjungpinang tampak beberapa orang berdiri di depan ruang Satreskrim. KPK sendiri punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan.    

Karena banyaknya warga yang ingin tahu pengamanan di sekitar  masuk Mapolres Tanjungpinang ditutup tak seperti hari biasanya dan dijaga ketat petugas berseragam lengkap dengan bersenjata laras panjang. 

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali membenarkan ada pemeriksaan di ruangan penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang. 

"Benar ada pemeriksaan dari tim Jakarta," kata Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali dilansir dari batamnews.co.id.

Namum ia tidak bisa menjelaskan mengenai kasus apa dan siapa pejabat yang di periksa. 

"Mohon pengertiannya ini bukan kapasitas saya untuk bicara, saya sendiri saja tidak bisa mendekat tim penyidik sedang bekerja," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan meminta klarifikasi dari para pihak yang ikut diamankan dalam penindakan yang dilakukan.

"Kami periksa, kami klarifikasi di Polres," ujar Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

"Mungkin besok kami bawa. Nanti tergantung kebutuhan tim, apakah akan dibawa enam orang atau sebagian saja dibawa karena proses pemeriksaan sudah selesai besok," sambung dia.(R04)

Listrik Indonesia

#OTT Gubernur Kepri Basirun

Index

Berita Lainnya

Index