Yakin Tak Bersalah, Ketua MUI Minta Doa Imam Masjid se-Kepri Agar Nurdin Basirun Segera Bebas

Yakin Tak Bersalah, Ketua MUI Minta Doa Imam Masjid se-Kepri Agar Nurdin Basirun Segera Bebas
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menggelar safari subuh (Foto: Batamnews)

RIAUSKY.COM - Ketua MUI Kepri Azhar Hasyim meminta seluruh imam masjid se-Provinasi Kepri turut mendoakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun pasca KPK menangkap Nurdin dalam sebuah OTT.

Azhar Hasyim yakin Nurdin tidak bersalah dan segera dibebaskan. "Ya kita doakan tidak ada itu (korupsi)," kata dia seperti dikutip dari Batamnews.co.id saat dihubungi via telepon. 

Azhar melanjutkan, dirinya sudah memerintahkan seluruh imam di Kepri untuk bersama-sama berkumpul dan mendoakan Nurdin. 

"Ya kita doakan agar beliau dilindungi Allah," kata Azhar yang juga teman dekat Nurdin. 

Azhar menegaskan, dia meyakini Nurdin tidak bersalah dan akan dibebaskan. "Kita yakin beliau akan bebas," kata dia. 

Sosok Nurdin memang dekat dengan masjid. Ia kerap berkeliling pulau untuk menyempatkan diri safari subuh. Program ini sudah ia canangkan sejak menjabat sebagai gubernur.

Sudah menjadi kebiasaan Nurdin setiap subuh selalu ke masjid. Sejak ia menjabat sebagai Bupati Karimun. Namun semua seolah sirna setelah KPK menangkap Nurdin Basirun dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT).

Dari OTT itu KPK menyita uang pecahan 6.000 dolar Singapura. Bersamanya pula, dua kepala dinas, serta staf dan pihak swasta juga diangkut ke kantor KPK di Jakarta.

Azhar adalah sahabat baik Nurdin Basirun. Ia sering menemani Nurdin saat safari subuh. Azhar juga kerap menemani kemanapun Nurdin pergi seperti ke pulau-pulau. (R02)

Listrik Indonesia

#OTT Gubernur Kepri Basirun

Index

Berita Lainnya

Index