Ternyata, Soeharto Juga Pengkoleksi Harley Mewah, Ini Penampakan Gagahnya...

Ternyata, Soeharto Juga Pengkoleksi Harley Mewah, Ini Penampakan Gagahnya...
Soeharto menggunakan Harley Davidson Road King tipe Heritage Softail keluaran tahun 1995.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Mantan Presiden Indonesia, Soeharto ternyata memiliki hobi menggeber motor gede. Sang cucu, Darma Mangkuluhur Hutomo kedapatan meminjam moge Harley-Davidson berkelir hijau milik kakeknya, hal ini diketahui melalui unggahan jejaring sosial Instagram pribadinya @darmamh. 

"Eyang.. aku pinjam sepeda motor nya ya," tulis Darma seperti dilihat detikcom, Sabtu (10/8/2019).

Dalam amatan detikcom melalui foto yang diunggah, motor gede dengan sespan lansiran tahun 1995 ini nampak masih mulus. Putra sulung dari Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto ini tak lupa mengenakan helm putih sebagai standar keamanan.

Untuk mengenang sang kakek saat menaiki tunggangan tersebut. Dalam slide kedua, Darma juga menunjukkan foto saat Soeharto berpose di depan kamera saat bersama moge.

Diketahui dalam catatan Samsat DKI Jakarta, motor digunakan adalah Harley-Davidson Road King lansiran tahun 1995. Untuk jenisnya model Heritage Softail dengan Sidecar atau sespan dengan kubikasi 1.340 cc dengan konfigurasi mesin V-Twin. 

Melihat dari daftar pajak Samsat per tahunnya, motor ini dikenakan Rp 2.347.000, sedangkan masa berlaku STNK dari motor ikonik pak Harto ini sampai 11 Januari 2023. Sementara untuk Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) saat ini moge tersebut sebesar Rp 95 juta.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index