Dikalahkan 0-1, Gol Rooney Bikin Pendukung Liverpool Menangis

Dikalahkan 0-1, Gol Rooney Bikin Pendukung Liverpool Menangis
Ekspresi Wayne Rooney pasca menciptakan gol ke gawang Liverpool. Tendangan volli kerasnya membungkam Anfield Stadium malam tadi.

LIVERPOOL (RIAUSKY.COM)- Kerja keras sudah ditunjukkan oleh skuad Juergen Klopp. Bahkan, penampilan menyerang yang mereka tunjukkan mampu membangkitkan motivasi para ''pengawal Anfield Stadium'' untuk mencapai satu kemenangan terhadap musuh bebuyutan lama, Manchester United.


Namun, apa dinyana, sebuah tendangan volly keras dari Wayne Rooney pada menit ke-78 membuang penabuh genderang perang Liverpool terdiam. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang menjadi penentu kemenangan Manchester united atas Liverpool, Ahad (17/1/2016) malam tadi.

Senyum bahagia pun kembali mengembang dari bibir Wayne Rooney, karena ini adalah kali pertama dia berhasil menciptakan gol di Anfield yang terkenal angker bagi kubu Manchester.

Manchester pulang dengan membawa poin penuh 3. The Red Devils mengalahkan tuan rumah Liverpool dengan skor 1-0.

Liverpool sebenarnya lebih dominan pada laga ini. Statistik resmi pertandingan mencatat The Reds unggul penguasaan 53-47%. Jumlah peluang mereka juga jauh lebih banyak daripada MU: 19 percobaan mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Dari tujuh percobaan mencetak gol yang dibuat MU, cuma satu yang tepat sasaran. Tapi, satu tembakan yang tepat sasaran itu berbuah gol Rooney pada menit ke-78.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke posisi kelima di klasemen Premier League dengan perolehan 37 poin dari 22 laga. Liverpool berada di posisi kesembilan dengan 31 poin.

Liverpool membuka permainan dengan sebuah Umpan panjang Lucas Leiva pada menit kesepuluh yang berhasil dijangkau Adam Lallana. Dia melepaskan sundulan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa dimentahkan David de Gea. Bola muntah kemudian dikuasai Roberto Firmino, yang melepaskan tembakan, tapi masih melenceng.

Liverpool kembali mendapat peluang ketika James Milner menerima umpan dari Firminho dan melepaskan tembakan keras. Sayang, tembakannya tak mengarah ke sasaran.

Henderson tak mampu memaksimalkan sebuah kesempatan bagus yang diperolehnya pada menit ke-30. Dalam sebuah serangan yang juga melibatkan Lallana dan Firmino, Henderson menembak ke arah tiang jauh, tapi masih sedikit melebar.

Meski mendominasi permainan, Liverpool tak menciptakan banyak peluang lain di sisa babak pertama. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Kebuntuan permainan Manchester United sendiri akhirnya reda setelah menit ke-78. Berawal dari sepak pojok, umpan silang Juan Mata disundul Fellaini, tapi mengenai mistar. Rooney menguasai bola rebound dan melepaskan tembakan volikeras yang menjebol gawang Liverpool yang dikawal Mignolet.

Ketinggalan, Liverpool berupaya menambah daya gedornya dengan memasukkan Christian Benteke dan Steven Caulker. Namun, usaha mereka mencetak gol penyama tak membuahkan hasil. Hingga akhir babak kedua, Liverpool kalah dengan kedudukan akhir 0-1.(R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index