Direktur RAPP 'Bakar' Semangat 250 Mahasiswa Penerima Beasiswa Tanoto 2019

Direktur RAPP 'Bakar' Semangat 250 Mahasiswa Penerima Beasiswa Tanoto 2019

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 250 mahasiswa dari 21 perguruan tinggi di Indonesia, Singapura dan Australia hadir dalam acara Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2019 pada 30 Agustus hingga 2 September 2019 di Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. 

Kedatangan mereka disambut oleh Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Mhd Ali Shabri di Lapangan Sport Center Riau Kompleks.

Dalam sambutannya, ia memotivasi para mahasiswa penerima beasiswa tersebut agar terus belajar dan kelak mampu menjadi pemimpin di masa depan.

Ali menjelaskan banyaknya peluang bagi generasi muda, salah satunya di perusahaan pulp dan kertas ini yang membuka kesempatan kerja melalui program Engineering Development Trainee (EDT) dan Assistant Trainee (AT). Program tersebut merupakan program Future Leader perusahaan. Para karyawan diberikan kesempatan untuk belajar kembali mengenai industri selama 1,5 tahun.

“Program-program itu adalah investasi perusahaan terhadap individu untuk jangka panjang. Mereka dilatih untuk menjadi pemimpin agar siap menghadapi tantangan dan peluang yang dipicu oleh perubahan teknologi. Kita ada istilah Grow Tree, Grow Talent, selain menanam pohon berkualitas, kita juga menghasilkan manusia berkualitas,” jelas Ali, Sabtu (31/8/2019).

Ali melanjutkan, setiap tahunnya perusahaan membutuhkan pemimpin masa depan. Program TELADAN Tanoto Foundation ini bertujuan untuk menghasilkan pemimpin masa depan. Ratusan alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation juga telah bekerja di RAPP, serta di seluruh unit bisnis Grup RGE.

CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo mengatakan kegiatan TSG merupakan bagian dari kegiatan Tanoto Foundation dalam mengembangkan berbagai kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan seorang pemimpin. Para penerima beasiswa juga bisa saling belajar dan membangun jejaring antar peserta dari seluruh Indonesia.

“Selama empat hari penuh, mereka akan digembleng dengan berbagai pelatihan soft skill, inspirational talk, kunjungan industri, dan berbagai permainan untuk melatih kerja sama tim dan kepemimpinan. Melalui program beasiswa TELADAN, calon pemimpin masa depan Indonesia disiapkan dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk berkontribusi secara positif terhadap lingkungan tempat mereka tinggal dan bekerja. Peserta TELADAN mendapat dukungan beasiswa penuh dan tunjangan bulanan, pelatihan berjenjang dan monitoring yang terstruktur untuk meningkatkan soft skill,” Jelas Satrijo. (R11/Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index