Serang Wiranto Pakai Belati dan Gunting, Abu Rara Dikenal Kurang Bergaul

Serang Wiranto Pakai Belati dan Gunting, Abu Rara Dikenal Kurang Bergaul
Pelaku penyerangan terhadap Wiranto

RIAUSKY.COM - SA alias Abu Rara pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto dikenal sebagai sosok kurang bergaul dan pendiam. Abu Rara sempat bermukim lama di daerah Medan Deli, Kota Medan.

Abu Rara dulu bermukin di Jl Alfakah VI, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumut. Namun rumah Abu Rara kini sudah tak ada karena terkena pelebaran jalan tol. Warga juga mengenal sosok Abu Rara sebagai orang yang taat beragama.

"Orangnya rajin salat. Selalu salat di masjid. Tapi kurang bergaul, orangnya dingin" ujar warga sekitar Koko yang ditemui di lokasi, Kamis (10/10/2019).

Koko menjelaskan, Abu Rara memang merupakan warga asli Tanjung Mulia. Ia pindah sejak rumahnya terkena proyek pembangunan jalan tol. Dia mengatakan, setelah menerima ganti rugi, Abu Rara tak lagi tinggal di Tanjung Mulia.

"Memang warga asli sini dari neneknya. Dia pindah dari tahun 2016. Sejak itu gak tau dia tinggal di mana," tuturnya.

Saat ini polisi menginterogasi kakak ipar Abu Rara, Rismawati. Rumah Rismawati berada di Jalan Alkafah V. Kedatangan polisi itu juga menarik perhatian warga sekitar.

Gunakan Belati dan Gunting

Pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto di Menes, Pandeglang, menggunakan belati dan gunting. Kedua pelaku merupakan suami-istri dan masih diamankan jajaran Polda Banten.

"Yang laki-laki dalam bentuk belati dan perempuan (menggunakan) gunting," kata Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Aksi suami-istri tersebut juga melukai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan pengawal Fuad Sauki.

Setelah melakukan penusukan terhadap Wiranto, keduanya berusaha menyerang tapi bisa diamankan.

"Korban beliau, Kapolsek Menes, Bapak Fuad Sauki, kemudian ajudan danrem tapi luka sedikit, setelah itu melakukan penyerangan namun bisa kita amankan," katanya.

Kepolisian saat ini katanya masih mendalami keterlibatan keduanya pada kelompok tertentu. (R02)

Sumber: Detik.com

Listrik Indonesia

#Wiranto Diserang

Index

Berita Lainnya

Index