Mundur dari PNS, UAS Unggah Riwayat Hidup, "Maka Saya Jelaskan, Kalau Dia Gagal Paham Kita Kasih Paham'

Rabu,16 Oktober 2019 | 14:36:11 WIB
Mundur dari PNS, UAS Unggah Riwayat Hidup,
Ket Foto : Ustaz Abdul Somad unggah curriculum vitae dirinya. (Instagram)

RIAUSKY.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) tengah menjadi sorotan setelah memutuskan mundur sebagai PNS di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau.

Sebelum kabar itu beredar, ternyata UAS sempat mengunggah curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup dirinya di Instagram, Kamis (6/10).

CV itu menyertai unggahan foto UAS bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakapolri Komjen Syafruddin dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan.

Dalam CV tersebut, UAS mencantumkan profil dirinya meliputi: nama lengkap, tempat tanggal lahir, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, penghargaan, pengabdian serta karya ilmiah dan buku yang pernah ia tulis.

Pria 40 tahun itu, menuliskan bahwa ia merupakan dosen Ilmu Hadis di UIN Suska Riau sejak 2008 hingga 2019.

Daftar riwayat hidup UAS tersebut sontak menarik perhatian warganet, terlebih saat itu tengah ramai kabar mengenai dirinya yang ditolak memberikan kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM).

UAS mengaku sengaja memajang CV untuk meluruskan pandangan orang yang selama ini memberikan penilaian salah tentang dirinya.

Hal itu disampaikan dalam wawancara eksklusif yang dibagikan kanal YouTube Talk Show tvOne, Senin (14/10) seperti dikutip dari Suara.com.

"Alasannya simpel, supaya orang tidak salah nilai, tidak keliru, kan kalau dia terus termakan isu kan kasihan. Dia akan terus keliru," ungkap UAS

"Orang akan terus keliru bicara, berawal dari keliru mendengar, keliru melihat, keliru berpikir," imbuhnya.

UAS lantas menyinggung logika berpikir yang benar menurut Al-Quran, di mana pemikiran seseorang berasal dari apa yang didengar oleh telinga lalu dilihat mata dan direnungkan dalam hati.

Untuk itu, CV yang diunggah UAS diharapkan bisa memberi pemahaman kepada mereka yang selama ini keliru.

"Maka saya jelaskan, ini CV saya, kalau dia gagal paham kita kasih paham, yang susah itu kita menghadapi orang yang cari makan dari gagal paham, ini susah," tandas UAS. (R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Ustadz Abdul Somad Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS