Perkenalkan Produk Terbarukan Industri Tekstil, APR Hadirkan Viscose di Bali Fashion

Rabu,06 November 2019 | 17:35:05 WIB
Perkenalkan Produk Terbarukan Industri Tekstil,  APR Hadirkan Viscose di Bali Fashion
Ket Foto : Direktur APR, Basrie Kamba saat memberikan penjelasan

SEMINYAK (RIAUSKY.COM)- Asia Pacific Rayon (APR), grup usaha Riau Golden Eagle (RGE) memperkenalkan satu lagi turunan industrinya- viscose-  di Bali.

Kehadiran produk baru dari industri berbahan baku kayu ini diharapkan bisa menggairahkan dan membangun optimisme industri tekstil nusantara.

Dihadapan puluhan jurnalis dari sejumlah media massa yang mengikuti gelaran RGE Journalism Workshop 2019 yang dilaksanakan di Seminyak Bali, Rabu (6/11/2019), Direktur APR, Basri Kamba mengungkapkan optimismenya.

Sembari memperkenalkan sejumlah produk yng telah dihasilkan kepada kalangan media, Basri pun mengungkapkan bahwa viscose adalah salah satu dari masa depan industri tekstil di tanah air.

''Kita berharap bisa mensupport dan berkontribusi lebih besar lagi untuk perkembangan industri tekstil di tanah air,'' ungkap dia.

Selama ini, imbuhnya, industri tekstil didominasi oleh pemanfaatan serat katun dan poliyester. Dan sebagian besar di antaranya merupakan bahan baku yang diimpor dari beberapa negara. 

''Viscose atau serat rayon ini murni kita asilkan dari dalam negeri. Ini adalah hasil dari pengembangan teknologi dari pabrik sister industri kami yang berada di Pangkalan Kerinci dan adalah hasil alam yang sangat ramah lingkungan,'' ungkap dia.

Pihaknya juga sudah mengantongi dukungan dari salah satu lembaga di PBB tentang syarat keberlangsungan industri yang ramah lingkungan.

Dukungan dari pemerintah pun cukup luas ditandai dengan support untuk pengembangan industri juga kapasitas yang diharapkan dari tahun ke tahun akan terus mengalami peningkatan yang signifikan. 

''Kami punya target 3 juta ton. Saat ini, kami sudah memproduksi sebanyak 200 ribu ton dari 240 ribu ton pada tahun pertama dan ini adalah capaian yang positif dalam menunjang industri terbarukan di bidang tekstil ini,'' kata dia.

Beberapa industri tekstil yang saat ini sudah memberikan atensi dalam penggunaan viscose di antaranya adalah, industri sarung Gajah Duduk, industri pakaian Manzone juga beberapa industri lainnya.

''Kami juga menggandeng sejumlah desainer ternama Indonesia untuk memperkenalkan viscose. Seperti Ivan Gunawan, kita harapkan akan lbih banyak lagi,'' sebut dia.

Dijadwalkan, APR juga akan memperkenalkan viscose pada gelaran Bali Fashion yang akan digelar Kamis (7/11/2019) di Nusa Dua.(R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS