Uang Gopay Aura Kasih Raib Rp11 Juta,  Gojek Bilang Begini

Selasa,19 November 2019 | 00:11:25 WIB
Uang Gopay Aura Kasih Raib Rp11 Juta,  Gojek Bilang Begini
Ket Foto : Aura Kasih @instagram

RIAUSKY.COM - Penyanyi Aura Kasih mengaku kehilangan uang Rp11 Juta yang tersimpan di akun aplikasi transportasi via daring (online) Gojek. Lewat Instastory, ia mengatakan uang tersebut dicuri setelah akun alat pembayaran Gopay-nya diretas.

"Sh*t! Gojek diretas! I lost my money almost 11 jt!!! Wtf... Ini @gojekindonesia kayanya diretas... 2 account gw ilang isi gopay (1,9 jt) dan tetiba masuk ke mbanking-virtual account-top up gopay 9,7 jt kok bisa???? nah lo!!!" tulisnya di akun @aurakasih.

Menanggapi hal tersebut, Gojek mengatakan terbuka untuk berkomunikasi dengan Aura Kasih.

"Kami pun sangat terbuka untuk berdiskusi bersama Aura Kasih untuk kasus ini," kata VP Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (18/11).

Lebih lanjut, Gojek menyesalkan kasus penipuan yang mengatasnamakan Gojek. Gojek mengatakan penipuan tersebut berbasis social engineering yang sama dengan kasus 'mama minta pulsa'.

"Dengan ini Gojek mengimbau pengguna untuk tidak memberitahukan kode OTP yang diterima lewat SMS dan kode PIN kepada siapa pun, termasuk pada pihak yang mengaku dari Gojek," ujar Kristy

Selain itu, Gojek juga menekankan pentingnya edukasi untuk menjaga kerahasiaan informasi di seluruh sektor terkait penipuan berbasis social engineering tersebut.

"Penipuan berbasis social engineering semacam ini adalah tindakan kriminal dan Gojek mengajak seluruh pelaku industri teknologi, keuangan dan juga pemerintah, komunitas dan segenap masyarakat untuk mengedukasi pengguna teknologi informasi mengenai pentingnya menjaga kerahasiaan informasi," tutur Kristy.

Dalam perkembangannya, Aura Kasih kembali mengunggah persoalan yang sama di instastory miliknya Senin (18/11) hari ini. Aura berencana akan menjelaskan persoalan tersebut lebih detail via live IG. Ia juga berharap hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi Gojek.

"Kmrn pas lapor ke kantor gojek, banyak bgt kasus kaya gini tiap jam ada laporan,! gak customer gak supir... semua kena... smoga ditindaklanjuti, kasian orang2," tulisnya.

Tak hanya itu, Aura juga mengunggah percakapannya dengan sejumlah netizen yang mengaku mengalami hal sama. Pemilik akun @oshab_ mengaku kehilangan dana Rp3,4 juta. Sementara itu, akun ferrakw mengaku kehilangan dana Rp2,5 juta. (R01)

Sumber: CNN Indonesia

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS