Tewas Dibunuh Kekasih, Asmaul Husna Dikenal Jago Nulis Puisi dan Kreatif

Tewas Dibunuh Kekasih, Asmaul Husna Dikenal Jago Nulis Puisi dan Kreatif
Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Asmaul Husna dibunuh pacarnya. (Foto: ist)

RIAUSKY.COM - Luka mendalam masih dirasakan oleh keluarga dan rekan  pasca kasus pembunuhan terhadap mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Asmaul Husna.

Jasad korban ditemukan pada Sabtu 14 Desember 2019, di rumah kerabatnya, Perumahan Citra Elok, Jalan Tamangapa Raya 5, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel.

Mahasiswi semester VII Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin ini diketahui dibunuh oleh pacarnya sendiri, Ridhoyatul Khaer.

Ridho yang merupakan mahasiswa Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin itu, membunuh pacarnya dengan pisau dapur.

Asmaul Husna diketahui dibunuh karena meminta pertanggungjawaban dari Ridho lantaran telah hamil 4 bulan. Namun, karena Ridho ketakutan, keduanya lantas cekcok di dalam kamar lalu terjadilah pembunuhan.

Dihimpun dari berbagai sumber, Minggu, 15 Desember 2019, sosok korban dikenal cukup aktif di berbagai organisasi kampus.

Sebelum meninggal, korban diketahui aktif di organisasi Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) UIN Alauddin Makassar Periode 2018-2019 dan KSAI FoSSEI Sulselbar Papua.

Dia bahkan pernah menjadi Koordinator Departemen Media dan Jurnalistik periode tahun 2018-2019 di organisasi yang fokus pada pengembangan ekonomi syariah tersebut.

Tak hanya aktif dalam berorganisasi, Asmaul Husna juga dikenal kreatif karena kemahirannya membuat ilustrasi.

Hal itu terlihat dari akun @pakkitart_ miliknya, yang menyediakan jasa pembuatan illustrasi, karikatur hingga foto gift untuk hadiah ulang tahun, wisuda dan lain-lainnya.

Selain itu, ia juga diketahui jago membuat puisi. Salah satu puisinya yang beredar melalui screenshot (tangkapan layar) dengan nama akun @aulhsn_ miliknya, menjadi viral di media sosial.

Salah satu kutipan kalimat dalam puisinya itu yakni, “Anak Ibu sedang menahan tangis; Katanya karma sedang berjalan menuju ke arahnya, katanya karma akan segera menyemputnya.” (R02)

Sumber: Terkini.id

Listrik Indonesia

#Mahasiswi UINAM Asmaul Husna Dibunuh Pacar

Index

Berita Lainnya

Index