Babinsa Koramil 02 Rambah Dukung Kegiatan PBB di SMA Negeri 3 Rohul

Babinsa Koramil 02 Rambah Dukung Kegiatan PBB di SMA Negeri 3 Rohul

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Guna memantapkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) memulai hari ini SMA Negeri 3 Batang Samo pertama kali mengadakan seleksi pada siswa dan siswinya dalam menyeleksi peserta calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMA Negeri 3 Batang Samo Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (27/1).
 
Serda SB Pandiangan dalam Hal ini sebagai pelatih sekaligus penyeleksi siswa dan siswi SMUN 3.
 
“Saya kemaren mendapat perintah dari Danramil 02 Rambah dalam hal ini Kapten Arm Alza Septendi untuk dapat dan melaksanakan kegiatan melatih PBB di SMA Negeri 3. Makanya pagi ini saya langsung hadir di sekolah ini. Dan ini termasuk bagus, karena sebelum diadakan seleksi dari kabupaten. Jauh-jauh hari SMA Negeri 3 ini sudah mengantisipasi dan menyiapkan siswa  siswinya berlatih materi PBB utk mendukung dan memeriahkan kegiatan peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia. Bagus tuh," jelas SB Pandiangan
 
Lanjut Babinsa, ini sebagai sarana pembinaan karakter para generasi bangsa terhadap NKRI yang berwawasan kebangsaan yang tinggi, jiwa nasionalisme luhur, berjiwa patriotisme, memiliki semangat pantang menyerah, semangat rela berkorban tanpa kenal lelah dan sebagai pembentuk karakter bela negara.
 
Sementara di tempat yang sama Jasman Yakup Wakil kepala Sekolah SMA Negeri 3 bagian kesiswaan menyebutkan, ada sebanyak 12 anak didiknya yang dimana 5 Pria dan 7 Wanita disiapkan untuk mengikuti latihan PBB.
 
"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini, kami berharap agar nantinya anak–anak kami ada yang ikut dalam memeriahkan kegiatan Paskibra tingkat Kabupaten Rokan Hulu dmana nantinya dipilih oleh Bapak Babinsa dan yang terpilih kami serahkan sepenuhnya kepada bapak Babinsa yang sekarang lagi melatih," harapnya.
 
Teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan seleksi, dengan tulus mereka secara serius mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan seleksi. (R06)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index