Membela Jokowi, Aria Bima Sebut Ucapan Andi Arief Sebagai 'Ngigau' Nasional

Membela Jokowi, Aria Bima Sebut Ucapan Andi Arief Sebagai  'Ngigau' Nasional
Politisi PDIP Aria Bima

 JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Aria Bima mengkritik keras politikus Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Presiden Jokowi seolah-olah bekerja menangani wabah Corona.

Bima menilai ucapan itu tak pantas dilontarkan di tengah kecemasan yang melanda Indonesia.

"Andi Arief ngejeplak lagi sesuai hobinya," kata Aria Bima via pesan singkat kepada Tempo hari ini, Selasa, 31 Maret 2020.

Aria Bima menjelaskan bahwa Presiden Jokowi telah bertindak langkah demi langkah dengan pertimbangan seksama untuk menangani Corona penyebaran penyakit Covid-19.

Dia menyebut beberapa tindakan yang sudah dilakukan di antaranya menganjurkan disiplin masyarakat, membuat skala prioritas penanganan masalah, hingga pengambilan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan dari Cina.

Wakil Ketua Komisi VI DPR ini pun mempertanyakan logika Andi Arief yang menuduh Jokowi cuma seolah-olah bekerja.

Aria Bima lantas berbalik menyebut justru Andi Arief yang tidak selama ini tidak berbuat apa-apa dalam penanganan Corona dan Covid-19.

"Tidak perlu terlalu cerdas untuk meletakkan statement Andi Arief sebagai igauan nasional."

Bima lantas menuding Andi Arief ingin membuat sensasi. Meski begitu dia meragukan ada yang memperhatikan sensasi tersebut dengan serius.

"Paling-paling cuma bikin gaduh bentar kemudian dibuang telantar. Sebab yang dibutuhkan saat ini adalah sinergi semua untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19," ujar dia.

Sebelumnya, Andi Arief menyatakan Presiden Jokowi tak mengeluarkan kebijakan drastis untuk menangani penyebaran virus Corona dan penyakit Covid-19.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index