Disentil Mendagri Tito, Pasha Gunduli Rambut Pirangnya, 'Back to Normal, Persiapan Lebaran Haji, Bismillah'

Disentil Mendagri Tito, Pasha Gunduli Rambut Pirangnya, 'Back to Normal, Persiapan Lebaran Haji, Bismillah'
Wakil Walikota Palu Pasha akhirnya mencukur habis rambut pirangnya (Sumber: Instagram Pasha)

RIAUSKY.COM - Gegara kontroversi rambut pirangnya, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu akhirnya mencukur rambutnya.

Keputusan itu diambil Pasha usai rambut pirangnya dikomentari oleh Mendagri Tito Karnavian.

Melalui unggahan video di Instagram Story-nya, Pasha Ungu tengah mengabadikan momen saat ia mencukur rambut pirangnya di malam Lebaran Iduladha.

"Back to normal, persiapan lebaran haji, Bismillah," ujar Pasha Ungu sembari terus merekam proses pemangkasan rambut itu.

Mulanya hanya di bagian samping kanan dan kiri yang dipangkas tipis. Tetapi ternyata, Pasha Ungu justru mencukur habis rambutnya hingga gundul.

Mendagri Tito sebelumnya mengatakan memang belum ada peraturan yang mengatur akan hal tersebut. Namun, Tito mengimbau Pasha Ungu untuk bertindak sebagai negarawan mengingat dirinya saat ini adalah pejabat yang mengabdi pada negara.

"Belum ada aturannya. Tapi sebaiknya sebagai pejabat negara memberikan contoh etika yang baik. Harus bertindak negarawan. Negarawan itu termasuk di antaranya penampilan," ujar Tito mengutip Tribunnews, di Kementerian Dalam Negeri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020)

Mendagri Tito mengaku memahami Pasha Ungu memiliki latar belakang dan jiwa seni. Akan tetapi, dia meminta Pasha Ungu untuk lebih bisa menempatkan diri kapan sebagai seniman dan kapan sebagai birokrat.

"Saya paham mungkin beliau dari latar belakang seni, jiwa beliau itu. Tapi kan beliau kan juga bisa menempatkan antara sebagai seniman dengan sebagai birokrat yang memiliki kode etik, kultur sendiri sebagai birokrat," kata dia. (R02)

Sumber: Kompas.tv

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index