Lagi Istirahat di Ruang Tengah, Rumah Bagian Depan Milik Warga Koto Tuo Kopah Dilalap Si Jago Merah

Lagi Istirahat di Ruang Tengah, Rumah Bagian Depan Milik  Warga Koto  Tuo Kopah Dilalap Si Jago Merah
Lagi istirahat di ruang tengah, Rumah Bagian Depan Milik Amis Sapri Di Lalap Sijago Merah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rabu (20/04/ 2022 )sekira pukul 12.00 wib,  terjadi kebakaran 1 ( satu)  Unit Rumah warga Dusun Rumbai Desa Koto Tuo Kopah Kecamatan Kuantan Tengah.

Adapun pemilik rumah atas nama Amis Sapri (58) Petani, korban tinggal di Dusun Rumbai RT.002 / RW. 001 Desa Koto Tuo Kopah Kecamatan Kuantan Tengah.

Saksi 1 yang melihat kejadian tersebut, sebut saja Rita, (36) perempuan ia merupakan ibu rumah tangga, alamat Dusun suka Ramai, Desa Kopah kecamatam kuantan tengah. Dan Saksi
2. Essi, perempuan, 33 tahun, IRT, alamat Desa Pulau Baru Kec. Kuantan Tengah.

Kejadian Sekira pukul 12.00 wib,  saksi an. Rita dan Essy melihat adanya api dirumah korban,  melalui angin -  angin dinding rumah yang di gunakan sebagai tempat beras dan bahan yang mudah terbakar.

Kemudian kedua saksi berteriak meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api yg sudah membakar tiang - tiang / rangka rumah yg sudah terbakar,  dengan menggunakan alat seadanya dan memberitahukan kepada pemilik rumah yang sedang beristirahat dirumah tepatnya di kamar belakang.

Kemudian sekira pukul 12.15 wib, dari lejadian tersebut, datang 2 unit mobil damkar Kabupaten Kuantan singingi tiba di Tempat Kejadian Perkara ( TKP )dan langsung melakukan pemadaman. Tak berselang lama, juga menyusul satu unit pemdam kebakaran

Adapun Penyebab kebakaran tersebut belum di ketahui, api diduga berasal dari konsleting arus listrik. Yang ada di dalam rumah tersebut.

Akibat kebakaran tersebut,  korban mengalami kerugian sebesar Rp. 15.000.000 ( lima belas juta rupiah)  dan pemilik rumah Amis Sapri mengalami luka bakar ringan dibagian punggung belakang.

Kendati hal ini api baru dapat di jinakkan atau di padamkan pada pukul 12: 45 Wib pungkas Kasi Humas Polres kuansing, AKP. Tapip Usman.SH.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index