Mulai 23 Maret-23 April 2016

Gerindra Pekanbaru Buka Penjaringan Balon Pilwako, Berminat?

Gerindra Pekanbaru Buka Penjaringan Balon Pilwako, Berminat?
Gerindra
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Pekanbaru, ikut andil dalam penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dalam memeriahkan pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru yang dilaksanakan pada Februari 2017 mendatang.
 
Dan hari ini, Selasa, 22 Maret 2016, partai besutan Prabowo Subianto tersebut, resmi mengumumkan bahwa partai berlambang garuda itu akan membuka penjaringan Balon Pilwako 2017, di kantor DPC Gerindra, Jalan Bangau, Kecamatan Sukajadi.
 
“Kita mulai buka pendaftaran Rabu, 23 Maret besok sampai 23 April mendatang,” demikian disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Pekanbaru, Drs Esweli, ditemui dikantornya.
 
Ditanya apakah Ketua DPC sendiri ikut andil dalam Pilkada nanti, Esweli tidak menapik pertanyaan tersebut. Dia mengaku siap berperan dan akan ambil bagian mendaftar Balon Pilwako Pekanbaru 2017.
 
“Untuk persaingan pemilihan kepala daerah baik Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, maka kita dari kader Gerindra Pekanbaru akan ikut bertarung baik menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru. Apalagi Gerindra Kota Pekanbaru memiliki empat kursi di DPRD kota Pekanbaru,” Jelasnya.
 
Esweli juga menjelaskan, dengan di bukanya penjaringan ataupun pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru oleh DPC Gerindra, pihaknya siap menerima putra-putri terbaik Kota Pekanbaru. Termasuk kader DPC Gerindra sendiri.
 
“Kita akui bahwa kader Gerindra juga memiliki elektabilitas, kompetensi untuk maju pada Pilkada 2017 Kota Pekanbaru,” ungkap Esweli.
 
Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah Kota Pekanbaru, Bokye Amri, SH mengatakan, memang dari partai Gerindra sudah menetapkan jadwal penetapan pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah.
 
“Kita dari partai akan menerima siapapun bakal calon yang mendaftar, baik untuk menjadi Walikota dan wakil Walikota Pekanbaru, termasuk dari kader partai Gerindra sendiri,” ujar Boyke.
 
Diungkapkan Boyke, setelah dilakukan penerimaan bakal calon kepala yang mendaftar, maka akan dilakukan verifikasi secara administrasi bakal calon, setelah itu baru akan menetapkan bakal calon yang akan di rekomendasikan dari partai.
 
“Untuk menentukan siapa bakal kepala daerah tersebut, juga didukung oleh hasil survei dari partai sendiri. Setelah ditetapkan siapa bakal calon kepala daerah oleh partai Gerindra, maka nama-nama bakal calon tersebut akan kita kirimkan ke DPD dan DPP Gerindra,” tutur Boyke. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index