Loh, Kok Bisa? Calon Jamaah di Meranti dari Tahun ke Tahun Semakin Menurun

Loh, Kok Bisa? Calon Jamaah di Meranti dari Tahun ke Tahun Semakin Menurun
Jamah haji setibanya di tanah air.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kuota Calon jamaah haji Kabupaten Meranti porsinya masih relatif kecil dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain di Riau. Namun, kuota yang kecil itu pun, konon dilaporkan belum mampu terpenuhi, kok bisa ya, Aneh.
 
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti H Miskam Selamat kepada Wartawan mengatakan bahwa dari Arab telah menetapkan kuota jamaah ke indonesia, dan Indonesia menetapkan kuota ke Provinsi, dan sekarang kuota calon jamaah haji untuk Provinsi Riau hanya 4.800 orang yang di berangkatkan sesuaikan dengan porsinya
 
Hanya saja, menurut Miskam, dari tahun ketahun calon jamaah haji Kabupaten Meranti tidak mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan cenderung mengalami penurunan.
 
Berdasarkan data tahun 2014 jumlah jamaah haji mencapai 74 peserta, tahun 2015 menurun Menjadi 58 peserta CJH, tahun 2016 menurun lagi menjadi 55 orang CJH, jelasnya.
 
Sekarang sudah diatasi pemerintah batas pendaftaran calon jamaah haji minimal berumur 12 tahun dan sudah ada identitas ijazah SD mulai 1 januari 2016 lalu. Harapan kita untuk kedepannya calon jemaah haji makin banyak karena makin banyak yang naik haji menunaikan rukun islam ke 5 semakin bagus, jelasnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index