Manchester United Bekuk Nottingham dengan Skor 3-0 di Ajang Carabao Cup

Manchester United Bekuk Nottingham dengan Skor 3-0 di Ajang Carabao Cup
Duel yang terjadi antara pemain sayap Manchester United, Antony menghadapi gelandang Nottingham Forest, Danilo pada semifinal leg pertama Carabao Cup 2022/2023, Kamis (26/1/2023) WIB. (c) Manchester United Official

RIAUSKY.COM - Hasil yang sangat meyakinkan didapatkan Manchester United pada semifinal leg pertama Carabao Cup 2022/2023. Man United sukses menghajar Nottingham Forest dengan skor 3-0 di The City Ground, Kamis (26/1/2023) WIB.

Man United mencetak dua gol pada babak pertama. Marcus Rashford mencetak gol solo run seperti biasa di menit ke-6. Wout Weghorst membuka rekening golnya dengan menyambar bola muntah di menit ke-45.
Man United cukup lama menanti gol ketiga. Bruno Fernandes baru bisa mengonversi gol di menit ke-89.

Keunggulan agregat tiga gol ini akan sangat membantu Man United di leg kedua. Man United akan menjalani laga penentuan tersebut di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) WIB.

Man United segera memimpin jalannya pertandingan di menit ke-6. Percobaan pertama Man United dan Marcus Rashford langsung mengoyak jala gawang Forest.

Rashford melakukan solo run yang impresif. Ia menerima bola dari wilayahnya sendiri dan melakukan giringan sampai kotak penalti Forest. Sepanjang perjalanan itu, ia melewati dua pemain dan melepas tendangan dengan kaki kiri.

Forest kesulitan untuk bisa melakukan serangan balasan. Baru di menit ke-26, Gustavo Scarpa menguji David de Gea lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Upaya demi upaya Man United untuk menggandakan keunggulan tidak pernah surut. Tiga percobaan dari Antony seorang diri masih belum bisa mencetak gol, salah satu kesempatan terbaik hadir di menit ke-32 yang masih diselamatkan oleh kiper Wayne Hennessey.

Percobaan keempat Antony hadir di menit ke-45. Ia melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang lagi-lagi masih diselamatkan. Akan tetapi, bola muntah disambar oleh Wout Weghorst untuk menjadi gol perdana sekaligus gol kedua Man United.

Ancaman Forest ke gawang Man United kembali tercipta lewat tendangan jarak jauh. Kali ini upaya dari Danilo di menit ke-53 lagi-lagi masih diselamatkan dengan baik oleh De Gea.

Man United langsung mengancam tak lama berselang. Dimulai dari tendangan Christian Eriksen yang membentur mistar di menit ke-54. Kemudian giliran Marcus Rashford yang kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh yang kali ini dapat diselamatkan.

Intensitas permainan mulai mengalami penurunan sejak memasuki menit ke-65. Pergantian sejumlah pemain dalam beberapa menit selanjutnya tak mengubah jalannya laga.

Forest dan Man United kesulitan menciptakan peluang terbaik lagi. Laga lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Akhirnya Man United menambah satu gol lagi di menit ke-89. Anthony Elanga dengan cermat memberikan umpan kepada Bruno Fernandes untuk dituntaskan menjadi gol ketiga Man United. (*)

Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-3-3): Hennessey; Aurier, Worrall, McKenna, Lodi (Williams 73’); Danilo (Colback 59’), Freuler, Scarpa (Lingard 64’),; Johnson, Surridge (Dennis 64’), Gibbs-White (O’Brien 73’).
Pelatih: Steve Cooper

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Malacia; Casemiro, Eriksen (Fred 71’); Antony (Pellistri 71’), Bruno, Rashford (Garnacho 57’); Weghorst (Elanga 85’).
Pelatih: Erik ten Hag

Sumber: Bola.net

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index