Hati-hati Karhutla! Jokowi Ingatkan Pangdam, Kapolda dan Danrem: Janjian Saya Tujuh Tahun Lalu Masih Berlaku

Hati-hati Karhutla! Jokowi Ingatkan Pangdam, Kapolda dan Danrem: Janjian Saya Tujuh Tahun Lalu Masih Berlaku
Presiden JOko Widodo saat memberi keterangan pers selepas menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2023 di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Presiden Joko Widodo mengingatkan Pangdam, Kapolda dan Danrem untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi selepas menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2023 di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

''Soal Karhutla, ini kan el nino, hati-hati. tadi saya memberikan warning untuk provinsi-provinsi Riau, Sumut, Kalimantan hati-hati, karena nanti di akhir Februari atau maret panasnya sudah naik,'' kata dia.

''Dan janjiannya tetap. Tadi saya ulang lagi. Janjian, janjian saya tujuh tahun lalu masih berlaku sampai sekarang. Kalau kebakaran besar di Provinsi, yang tanggung jawab Pangdam, Kapolda, Danrem. Hati hati,'' ungkap Presiden yang saat itu didampingi Menhankam Prabowo Subianto, Panglima TNI Jendral Yudo Margono, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, juga Ketua MPR Bambang Susatyo.

''Saya cuma ngomong hati-hati, janjiannya masih berlaku,''ungkap Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, JOkowi juga menjelaskan kalau dia menginginkan TNI dan Polisi memiliki visi yang sama.

''Tadi saya sampaikan lebih banyak  tentang investasi, hilirisasi, berkaitan kebakaran hutan dan berkaitan dengan  menjaga kondusifitas di tahun politik,''  kata dia.

''Karena temanya berkaitan dengan produktivitas dan transformasi ekonomi, saya lebih banyak meyampaikan tentang pentingnya hilirisasi yang memberikan nilai tambah yang besar bagi negara. Dan Tugas TNI dan polri  adalah benar-benar menjaga yang namanya industrialisasi, hilirisasi  itu betul-betul bisa berjalan dengan baik di lapangan tidak terjadi gangguan-gangguan,''ungkap dia.(R02)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index